QJMotor Q600RR, Sport Fairing Mocin Bermesin 4 Silinder!

Warungasep.net – Berbeda dengan satu dekade lalu disaat brand motor China alias Mocin yang bisa cuma bikin motor jiplakan, kini mereka sudah banyak berubah. Produk mereka punya model yang lebih modern dengan desain tersendiri dan bahkan mereka juga kini tak hanya memproduksi motor bebek atau skutik saja, tapi juga sudah merambah ke segmen moge. Bahkan, mesin yang mereka gunakan bukan cuma 1 atau 2 silinder saja, tapi sudah pakai multi silinder, salah satunya adalah yang kita bahas kali ini adalah calon Moge mocin di kelas Sport bike 600cc pertama yang menggunakan mesin 4 silinder, namanya adalah QJMotor Q600RR, seperti ini penampakannya :Motor ini merupakan versi fairing daripada QJMotor SRK600 yang kita bahas beberapa hari lalu. jadi cuma beda tampilan depan yang pakai full fairing. Sedangkan bagian lainnya, bisa dipastikan sama baik model frame, suspensi, swing arm, body belakang sampai knalpot underbelly lengkap dengan mudguard.

Banyak yang bilang jika motor ini adalah calon produk Benelli, padahal, dari logo motornya tidak terdapat logo emblem “singa”, melainkan logo Q yang merupakan logo QJMotor, brand baru dari produsen pemilik Benelli yaitu Qianjiang. Bahkan bisa pemirsa lihat digambar kedua diatas yang dilingkari merah, pada mesin ini bertuliskan QJMOTOR.

Padahal, mesin 4 silinder ini sama dengan yang dipakai oleh salah satu produk Benelli yaitu Benelli TNT600 2020, bahkan beberapa bagian seperti frame, suspensi depan upside down dan juga swing armnya, sama dengan TNT600. Spek calon Sport bike mocin baru ini pun sudah mulai terkuak walaupun sebenarnya belum dirilis secara resmi, yakni mesin 600cc 4 silinder yang punya power 60 Kw.

Tapi sayangnya, untuk desain sepertinya QJ600RR ini tidak pakai desain original mereka sendiri, melainkan desainnya seperti rebadge dari mocin lainnya yaitu dari Taro, terutama di bagian depannya dengan triple headlight. Berikut penampakan sampingnya.

Nah, kabarnya selain SRK600 dan Q600RR, QianJiang Motor rencananya akan punya diversifikasi produk lainnya dikelas 600cc 4 silinder yang bergenre sport adventure bergaya ala-ala Ducati Multistrada. Gilee, nantinya makin banyak moge 4 silinder dari Mocin nih, hehe… semoga berguna..

Baca juga : CFMoto CF1250J 2020, Moge Mocin Dengan Mesin Terbesar Dikelasnya?

Sumber : Newmotor


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

Komen Gratis !