MV Agusta Suverveloce 800 2020, Retro Modern 3 Silinder Harga Rp. 452 Jutaan

Warungasep.net – Di era modern saat ini, banyak pabrikan sepeda motor memproduksi kendaraan bergaya retro namun dengan sentuhan modern. Tapi kebanyakan produk retro mereka hanya di segmen skutik atau juga di motor street naked bike. Lalu, kenapa mereka gak memproduksi motor retro modern tapi di segmen motor sport fairing? Ada dong, Honda dengan Interceptor dan MV Agusta dengan Superveloce. Tapi baru sebatas produk konsep, dan dari kedua pabrikan tersebut, hanya MV Agusta yang memproduksi masal motornya yakni dengan meluncurkan Superveloce 800 2020. Seperti ini penampakannya :

Ini juga membuktikan jika pabrikan asal Italia ini kembali beroperasi setelah ditutup saat pandemi Covid-19 di awal tahun. Superveloce 2020 ini terdapat 2 pilihan warna untuk model year 2020 antara lain warna metallic carbon black/ dark metallic grey yang didominasi warna hitam dengan rangka model teralis dan velg berwarna emas. Dan satu lagi adalah warna kebesaran MV Agusta yaitu merah silver yang terinspirasi oleh motor legendaris di era balapan GP di era Giacomo Agostini yaitu warna merah silver Ago.

Desain motor yang dirancang oleh Adrian Morton ini terlhat unik, motor sport fairing dengan konsep retro modern. Tentu saja desain lampu depan bulat menjadi ciri khasnya, baik body belakang dan front cowl depan dibuat membulat ala-ala moor balap jadul, cuma sayangnya bagian fairing agak kurang terlihat sinkron dengan tema retronya.

Tapi untuk bagian lainnya, motor ini masih menonjolkan sisi eksotis ala motor Italia. Moge dengan ciri khas mono arm, rangka teralis, fitur-fitur modern dan yang unik ada pada bagian mesinnya. Yupz, mesin motor ini berkonfigurasi 3 silinder inline.

Yupz, motor ini merupakan diversifikasi daripada MV Agusta F3, mengusung mesin 789cc 3 silinder berpendingin cairan, dengan bobot yang hanya 173 kg, motor ini memiliki power puncak diangka 148 Hp pada putaran 13 ribu rpm dan diklaim mampu mencapai topspeed hingga 240 km per jam. Tapi itu untuk versi standar, karena seperti biasa MV Agusta selalu punya versi Special edition yang mereka sebut seri Oro atau emas yang juga punya perbedaan spek dan fitur, untuk seri Oro powernya lebih tinggi yakni mencapai 153 Hp.

Superveloce seri Oro

Perbedaan lainnya terdapat pada desain velg, warna subframe dan juga model knalpot. Dari harganya pun beda, untuk versi standar dibandrol 19.990 Euro sedangkan untuk harga MV AGusta Superveloce seri Oro lebih mahal yakni 27.990 Euro atau sekitar Rp. 452 Jutaan, tapi ingat ini di Eropa ya,, kalo masuk sini pasti bakalan muahal banget, Semoga kepengen…

Baca juga : Wow, Harga Kloningan MV Agusta Brutale KW ini Seharga Aerox 155…!!!

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !