Scoopy Versi 2020 Rilis di Kamboja… Lho, Kok Namanya Jadi “Honda NCX” ya?

Warungasep.net – Tahun 2020 ini rumornya Honda akan meluncurkan skutik retro modern Scoopy Facelift, bahkan kabarnya akan naik kubikasi mesin jadi 150cc. Tapi akibat Pandemi Covid-19, acara launchingnya ditunda, sampai akhirnya keduluan sama negara tetangga yaitu Kamboja. Yupz, Honda Cambodia merilis Honda Scoopy versi 2020, tapi seperti yang pemirsa lihat dari foto diatas, skutik unik Honda ini sepertinya gak ada perubahan, desain headlamp LED-nya masih sama dengan versi Current. Tapi, bentar… Kok emblemnya beda, kenapa namanya jadi Honda “NCX” ya? Apakah Honda Scoopy berubah nama jadi “Honda NCX“, sama seperti istilah adiknya PCX gitu?

Jawabannya tentu saja bukan, nama skutik retro modern Honda disana masih “Scoopy’, sama seperti yang dijual di Indonesia maupun di Thailand. Emblem bertuliskan “NCX” di body depan Scoopy ini adalah nama produsen sepeda motor Honda untuk negara Kamboja, ya mirip dengan Astra di Indonesia, Boon Siew di Malaysia maupun AP Honda di Thailand, bedanya mungkin jika Astra gak nempelin emblem di produk mereka saja, hehe… Oh ya terkecuali mungkin dulu jaman-jaman produk Grand, Legenda juga Supra pasti pemirsa tahu ada logo emblem “Astrea” di depan motor Honda. Dan disana, semua line up produk Honda yang dijual di Kamboja pakai emblem NCX, salah satunya yang pernah saya bahas yaitu kembaran Honda Kirana yang ternyata masih dijual sampai saat ini.

Baca : Honda Dream 125 2019, Kembaran Honda Kirana 125 di Kamboja… Ada Yang Warna Emas

Kembali kita bahas motornya, Scoopy versi 2020 di Kamboja ini cuma refreshment kelir dan warna saja. Terdapat 3 tipe yang dijual dengan stye yang berbeda, yang pertama ada tipe Prestige dengan emblem tambahan bertuliskan “P” didepan juga kombinasi warna yang mewah dan elegan serba emas. Kemudian ada tipe Urban dengan warna-warni energic yang dikhususkan untuk generasi muda, kedua tipe tersebut menggunakan velg berukuran 14 inch dan satu lagi tipe Club-12 yang menggunakan velg 12 inch seperti Scoopy versi Indonesia tapi dengan perbedaan kombinasi warna dan striping yang uni serta tulisan C-12 dalam huruf Romawi dibagian samping body. Yang menarik sepertinya di negara ini lagi trend pakai velg silver, karena pesaingnya seperti Suzuki Nex II Kamboja dan juga Suzuki Lets 2020 disana juga pakai warna velg yang sama.

Untuk fiturnya juga masih pakai desain reflektor yang lama dengan lampu serba LED, power socket charger, bagai luas, answer back system, anti theft alarm termasuk panel speedometer kombinasi analog dan digital, cuma dengan cover yang lebih berwarna dan mewah.

Sedangkan untuk spesifikasi sama sekali gak ada perubahan, masih pakai mesin 110cc yang lama, gak pakai rangka eSAF dan mesin 110 gen baru yang dipakai Genio atau Beat seperti yan di Indonesia itu terlihat dari engine mounting yang masih berada di bawah mesin pada gambar fotonya.

Ada total 7 pilihan warna yang terbagi dalam 3 tipe berbeda di setiap varian Scoopy baru versi 2020 di Kamboja ini, diantaranya pemirsa bisa lihat galeri fotonya dibawah ini, cocok juga nih buat inspirasi modif para pemilik Scoopy di tanah air supaya tampil beda, cekidot :

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

Komen Gratis !