Bukan Benelli! Inilah QJMOTOR SRK600 2020 Resmi Rilis di China, Harganya Rp. 87 Jutaan

Warungasep.net – Tak butuh waktu lama semenjak spyshotsnya muncul bulan lalu, Mocin pertama yang pakai mesin 600cc 4 silinder akhirnya rilis di China. Banyak media yang menyebut jika motor ini adalah produk Benelli, tapi sebenarnya motor ini adalah produk baru dari perusahaan induk Benelli yaitu QianJiang yang membuat individual brand baru bernama QJMotor, dan sekali lagi, nama motor ini bukan Benelli, melainkan QJMotor SRK600 2020 yang sudah resmi dirilis di negari Tiongkok. Berapa bandrol harga dan spesifikasinya? Yuk kita simak detailnya dibawah ini.

Sebenarnya saya sudah jabarkan bagaimana detail motor ini semenjak gambar patentnya muncul tahun lalu (baca : Gambar Patent Benelli TNT600 Facelift, Bocor! Desain Headlmap Berubah ), hingga akhirnya muncul spyshots pertamanya pertengahan bulan Mei (Baca : Spyshots QJMOTOR SRK600, Moge Baru Bermesin Benelli TNT600 ), hingga akhirnya resmi dirilis beberapa hari lalu. Alasan mengapa motor ini dikira atau disebut produk Benelli, karena motor ini pakai platform mesin dan frame punyanya Benelli TNT600.

Baca : Benelli TNT600 2020 Facelift Gak Sesuai Gambar Patent, Cuma Berubah Dikit!

Pemirsa bisa lihat di bagian rangka model teralis, kemudian suspensi belakang model horizontal yang menyatu dengan swing arm model banana, lalu suspensi depan upside down dengan double disc serta yang paling menonjol adalah bagian mesin 4 silindernya.

Yupz, QJMotor menggunakan mesin yang sama dengan Moge Benelli, sama seperti Haojue DR300 yang menggunakan mesin Suzuki Inazuma. Sehingga SRK 600 ini mengusung mesin 600cc 4 silinder dengan muntahan power maksimum diangka 60 Kw pada putaran 11 ribu Rpm dan torsinya 55 Nm pada 8000 Rpm. Untuk lebih detailnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Tapi untuk desain dibuat sebuah diferensiasi dengan sodaranya TNT600, yaitu bagian body yang lebih sporty dengan buntut tanpa spakbor yang digantikan mud guard, kemudian knalpot yang dimana pada produk Benelli menggunakan model undertail, sedangkan SRK600 ini pakai model underbelly, kemudian shroud yang tampak lebih kekar juga desain headlamp yang lebih nunduk ala-ala Kawasaki Z1000 bergaya Street Fighter.

Fitur lainnya, motor ini pakai lampu serba LED baik lampu depan, belakang hingga lampu seinnya. Panel speedometernya pakai layar TFT Full digital, berwarna euy! Dan juga mengikuti trend, SRK600 ini sudah pakai keyless ignition, waah jadi Moge Mocin pertama pakai remote nih, joss lah…

Bagaimana dengan harga? QJMotor SRK600 ini dijual dalam 3 tipe diantaranya tipe, antara lain tipe standar yang menggunakan sparepart standar yang sama dengan TNT600, harganya 43,999 Yuan atau sekitara Rp. 87jutaan, wuihh murah euy… kemudian tipe special edition pakai suspensi KYB dengan bandrol 46,999 Yuan dan yang paling mahal adalah tipe special edition pakai suspensi Marzochi juga kaliper rem Brembo yang harganya mencapai 49,999 Yuan…

Terakhir, QJMotor SRK600 ini dijual di China dengan 4 pilihan warna menarik, antara lain merah, biru, hitam dan putih, berikut foto studionya :

Sumber : Xcar.com.cn dan Newmotor.com.cn

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Patent Benda BD700, Mirip Diavel 700cc Bermesin Honda 4 Silinder - WARUNGASEP ★★★☆☆
  2. QJMotor SRG600, Motor Supersport Benelli ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !