Bocor! Power Ninja 250cc 4 Silinder Tembus 42 Hp Diatas Dyno

Warungasep.net – Walaupun belum rilis akibat pandemi Covid-19, tapi pemeritaan tentang Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder alias ZX25R terus “digoreng” oleh media sekaligus sebagai trik penjualan yang unik ala pabrikan Kawasaki Indonesia. Setelah berita tentang harga, hingga model spek balap, kini muncul lagi info tentang spesifikasi motor ini yang ternyata memiliki power maksium yang tembus mencapai 42 Hp, wuiih ingat ini power on wheels yang diatas dyno ya bukan spek diatas kertas.

Sc : AutoBy

Info ini bersumber dari sebuah postingan bengkel modif sepeda motor yaitu Layzmotor yang memajang foto bentuk knalpot dari brand Akravopic yang ternyata diproduksi khusus untuk ZX25R dengan seri Akrapovic S-K2R1-ZC, cekidot :

“Mantab infonya gan!!.
Akrapovic ZX25R dengan data spesifikasi performa!.
Sudah siap diorder niii!!!. ” tulisan Caption dari Layzmotor

Wuidih, motornya saja belum rilis, tapi knalpot racingnya sudah ada yang jualan… emang unik nih si ZX25R, hehe… Nah, untuk harga knalpot tentu belum diketahui namun yang menarik adalah hasil kasak kusuk wak haji TMCBlog yang ternyata menemukan sebuah hasil tes dynojet ZX25R dari web resmi Akrapovic sehingga diketahui jika power on wheel motor sport 250cc 4 silinder ini mencapai 42 Hp yang didapat pada putaran mesin 15350 Rpm. berikut catatannya :

Angka tersebut merupakan hasil dyno untuk ZX25R dalam kondisi standar, tapi sesudah pakai knalpot dari Akravopic, powernya naik sekitar 1,3 Hp menjadi 43,3 Hp pada puaran 15.450 Rpm, gokil nih raungannya sapai 15 ribu rpm bahkan untuk redline-nya bisa lebih ya…

Untuk torsinya juga meningkat dari versi stock atau setandar 20,8 Nm menjadi 21,5 Nm pada putaran 12500 Rpm. Peningkatan power dan torsi ini juga disebabkan oleh faktor bobot knalpot, yang dimana versi standar mencapai 8,9 Kg menjadi hanya setengahnya yaitu 4,5 kg saja, tentu ini menjadi sebuah weight reduction.

Tapi ingat info diatas adalah hasil pengetesan diatas mesin dyno, sedangkan untuk power resmi yang tentunya merupakan spek diatas kertas yang dikeluarkan pabrikan tentu masih menjadi misteri dan akan terkuak nanti saat rilis. Tapi biasanya sih power hasil dyno pasti mengalami deviasi mencapai 3 sampai 5 Hp, seperti contoh dulu media Young Machine Jepang sempat melalukan dynotes Honda CBR250RR yang dimana diatas kertas spek-nya mencapai 38 Hp tapi setelah dites Dyno menjadi hanya 33 Hp saja, begitu juga dengan Ninja 250 yang baru, power on wheel-nya hanya 35 Hp padahal di brosur powernya bisa tembus 39 Hp. buat yang belum tahu silakan dicek :

Baca : CBR250RR vs Ninja 250 2018 Diadu Diatas Sirkuit dan Dyno.. Siapa Yang Tercepat???

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

5 Comments

  1. cuma selisih sedikit dengan yang dua silinder ya? antara 35 dengan 42 hp.. kirain bisa jauh selisihnya.. kalau begitu, cakupan marketnya di tanah air bakalan lebih sempit kepada kaum sultan yang penting gengsi, sementara kaum performance lover bakal mikir dua kali untuk beli dengan pertimbangan apakah harga dengan spek itu masih rasional, mereka akan berpaling dan menjadi pengikut kaum mending2, mendingan beli supersport 600cc seken atau apa lah 🤔

1 Trackback / Pingback

  1. ZX25R + knalpot racing setara CBR250RR yang dimodali 60 juta, masih dianggap mahal? | Mengupas soal motor

Komen Gratis !