FKM FK-250GP, Calon Pendatang Baru di Kelas Sport Fairing 250cc

Warungasep.net – Walaupun pasar sport sekarang sudah tergeser oleh eksistensi maxi skutik an juga sport adventure, tapi tak mematahkan tekad produsen otomotif untuk terus memproduksi motor sport fairing terutama di kelas 250cc, bahan pabrikan Jepang salah satunya Kawasaki dalam waktu dekat akan merilis ZX25R bermesin 250cc 4 silinder. Bagaimana dengan pabrikan lainnya? Ada salah satu pabrikan yaitu FK Motor, nama ini lumayan dikenal di Eropa tapi sebenarnya berasal dari China yang rencananya akan meluncurkan calon produk baru yang merupakan pendatang baru dikelas sport fairing 250cc, nama motornya telah bocor yaitu FKM F-250GP. Seperti ini penampkannya :

Gahar!!!
Yupz, pabrikan Mocin kini tak hanya sekedar copy paste motor lain tapi sekarang sudah pintar bikin platform mesin sendiri termasuk ke segi desain dan fiturnya. Mereka juga bisa kompetitif soal urusan desain. Seperti pada sosok FKM FK250GP ini, motor ini belum rilis tapi fotonya sudah menyebar di beberapa media Tiongkok salah satunya adalah Xcar.com.cn, entah akan rilis dalam waktu dekat atau tidak, tapi yang jelas motor ini bukan produk baru, tapi merupakan perwujudan dari motor konsep yang sempat muncul di pameran EICMA di Eropa beberapa tahun silam dengan nama FK300RR. Saya sudah bahas di artikel sebelumnya.

Baca : Falcon FK300RR, SwingArm-nya Kok Cuma Sebelah ?

Motor ini cukup fenomenal karena menjadi motor Mocin pertama yang pakai lengan ayun belakang model mono arm ala-ala sport bike Italia, tapi sayangnya beberapa tahun kemudian motor ini belum diproduksi masal, malah konsep arm seperti ini sudah diterapkan lebih dulu oleh pabrikan rivalnya seperti Zontes 310 X1 series, Benda Asura 400 2020 dan Colove 500F.

Lama tak muncul, Feikon Motorcycle atau FK Motors justru memproduksi dan merilis produk dengan kapasitas mesin yang lebih kecil salah satunya adalah FK Motor Street Fighter , dan juga 2 produk lainnya di kelas 125cc karena menyasar class biker pemula di Eropa.

Dan akhirnya FK Motors kembali bangkit dan rencananya akan merilis produk baru, salah satunya adalah FK25GP yang punya konsep motor sport fairing bertampang afresif dengan lampu serba LED dan punya tampang ala-ala motor Yamaha R series di bagian moncongnya juga dengan fitur-fitur unggulan seperti Pro Arm, suspensi depan upside down juga fitur modern lainnya.

Mungkin pemirsa penasaran dengan mesinnya bukan? Menurut Xcar.motor.cn, motor ini mengusung platform mesin dan rangka yang sama dengan produk CFMoto yaitu CFMoto 250NK, pantas saja itu terlihat dari desain rangka model teralisnya, sedagkan untuk mesin sudah pasti pakai mesin berkonfigurasi 250cc 1 silinder.

Yupz, pasti bakalan bersaing dengan sodaranya kalo gitu sih, apalagi kalo bukan CFMoto 250SR.

Baca : CFMoto 250SR 2020 Rilis di China, Intip Spesifikasi, Fitur dan Warnanya…

Tak hanya untuk pasar Asia, motor ini kabarnya motor ini dinantikan oleh bikers di Eropa, salah satu akun resmi mereka di Eropa memajang sebuah foto motor ini dengan nama lain yaitu FKM GP3 2020, wa ada kemungkinan motor ini akan punya perbedaan di kubikasi mesin yang lebih tinggi yakni 300cc sesuai regulasi motor di Eropa sana. Kita tunggu saja launchingnya..

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments
  1. deady Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !