Terbalik, Sekarang Giliran China Jualan Motor Indonesia! Harga Nmax Disana Tembus Rp 51 Jutaan

Warungasep.net – Dulu, di era tahun 2000an produk sepeda motor asal negeri China banyak dijual di Indonesia. Harganya yang murah dan model yang menjiplak motor Jepang menjadi daya tarik motor ini menjamur di tanah air. Sekarang sepertinya terbalik, justru motor produksi Indonesia lah yang di ekspor kesana. Yupz, adalah Yamaha Nmax 155, maxi skutik buatan Yamaha Indonesia yang kini resmi hadir di Tiongkok

Bedanya jika Motor China yang laku di Indonesia alasannya karena bandrol harga yang murah, sedangkan Nmax hadir disana sebagai produk global Yamaha yang dijual hampir merata di seluruh belahan dunia, termasuk Eropa dan Amerika, dan karena motor ini impor, jelas saja harganya mahal dan hampir 2 kali lipat harga di Indonesia.

Disana, harga Nmax dibandrol 25.800 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 51 Jutaan… Mahal!!! Itulah komentar beberapa media China yang mempublis berita ini, bayangkan saja, harganya setara maxi skutik diatas 400cc disana. Salah satu kutipan yang cukup menarik menuliskan, “Siapa yang akan membeli skutik 150cc semahal ini?” jawabannya, motor Nmax ini masuk kedalam Yamaha Maxi Family seperti Xmax dan Tmax juga Smax yang dijual di Taiwan, Nmax disana masuk kedalam kategori motor skutik premium yang memiliki konsep motor skutik touring untuk menikmati perjalanan. Posisinya setingkat dibawah Smax yang disana masuk kedalam kategori motor komuter di perkotaan.

Selain itu nilai jual motor ini ada pada segi performa, yupz… Walaupun sama-sama pakai mesin 155cc seperti Smax tapi sudah pakai teknologi Varibale Valve Actuation atau VVA, fitur yang tentunya tidak dimiliki Smax maupun Maxi series diatasnya.

Tak hanya desain, fitur Nmax di China ini pun mirip dengan Nmax versi ABS di Indonesia. Sebut saja keyless ignition, socket charger, SSS, lampu hazzard, lampu depan dan belakang LED hingga rem ABS dual channel. Bedanya, Nmax disana tidak akai fitur Y-Connect seperti yang ada di Indonesia, kemudian juga sok belakangnya tanpa sub tank.

Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Pemirsa bisa lihat pada brosurnya dibawah ini :

Terakhir, Yamaha China menjual 3 varian warna Nmax 2020 antara lain warna hitam matte blue dan juga putih, tapi saat ini hanya 2 warna saja yang ditampilkan di website resmi mereka. Berikut foto studionya :

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !