Aprilia PAGANI 150, Sport Classic Unic Rebadge FB Mondial Bermesin Zongshen

Warungasep.net – Pabrikan Italia Aprilia yang melakukan kerjasama dengan pabrikan Zongshen cukup banyak mengeluarkan produk terutama di kelas sport 150cc. Diversifikasi produknya diantarnya ada Aprilia GPR150 yang merupakan sport fairing, lalu Aprilia Terra 150 sport adventure dan Aprilia CR150 yang masuk kelas retro modern. Dan baru-baru ini Zongshen Aprilia memperkenalkan produk baru lagi yang diberi label Aprilia Pagani 150. Seperti ini penampakannya :

Pagani 150 ini memiliki genre sport bike alias motor sport berfairing tapi bergaya ala-ala retro. Dan bisa dibilang ini merupakan versi faring dari produk mereka yang sudah eksis sebelumnya yaitu Aprilia CR150.

Permirsa bisa perhatikan, desainnya ala-ala cafe racer dengan jok minimalis, dual shock belakang dengan subtank dan juga kaki-kaki yang terlihat classic dengan velg spoke wheel serta knalpot double barrel dibagian samping bergaya motor scrambler. Sedangkan perbedaan yang terdapat pada Pagani 150 adalah diberi tambahan side fairing ala motor balap jadul lengkap dengan lampu depan bulat.

Untuk fiturnya, walaupun bertampang kuno tapi tentu sudah pakai teknologi modern. Panel speedo full digital menjadi keunggulan motor ini, tak ketinggal suspensi depan Upside down serta rem cakram depan belakang yang bahkan sudah pakai Antilock Braking System atau ABS. Sayangnya lampu depan masih pakai bohlam biasa.

Lanjut ke bagian dapur pacu, motor ini berbagi mesin dengan GP150 maupun Terra 150 yakni menggunakan platform mesin Zongshen 150cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan.

Mesin ini mampu mencapai power maksium sebesar 13,3 Kw pada 97500 rpm dan torsi 14 Nm . Di dalam tanki uniknya bisa menampung 9,5 liter BBM, bobotnya mencapai 133 Kg dan pakai kaki-kaki dengan ukuran 110/80 -17 inch untuk depan dan 130/70-17 nch untuk belakang. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Terakhir untuk harga, Aprilia Pagani 150 ini dibandrol 21.800 Yuan atausekitar Rp. 43 Jutaan di negeri Tiongkok. Oh ya, sebenarnya Pagani ini bukan model original Aprilia karena sebelumnya motor ini sudah ada dengan merk pabrikan Italia lainnya yaitu FB Mondial. Bahkan namanya pun sama, Pagani… Jadi bisa dibilang Zongshen Aprilia ini me-rebadge produk Pagani-nya FB Mondial. Bedanya FB Mondial menjual motor sport retro berfairing ini dengan kubikasi mesin 125cc dan 300cc khusus untuk pasar Eropa… Semoga berguna…

Sumber : Xcar.com.cn

Be the first to comment

Komen Gratis !