Honda CG125 2020 Pakai Lampu Bulat ?

Warungasep.net – Di era motor klasik modern saat ini, terutama di kelas entrylevel Kawasaki punya Kawasaki W175, Kemudian Yamaha punya XSR155 . Bagaimana dengan Honda? Sebenarnya Honda juga punya produk di segmen ini antara lain Honda CB190SS dan CBF190TR . Tapi sayangnya motor tersebut hanya dijual di negeri China. Tapi, ada salah satu fanpage di media socil facebook yang mengumumkan jika di Vietnam telah rilis Honda CG125 versi 2020. Dan yang menarik motor Honda ini pakai lampu bulat yang makin kuat aura klasiknya.

Tapi, setelah saya cek ke situs web resmi Honda Vietnam, kok gak ada berita launching motor baru. Saya pun coba cek ke beberapa situs web Honda negara lainnya. Salah satunya Honda Pakistan, Honda CG125 Pakistan disana masih pakai lampu kotak, dan bahkan jok super tebal, hehe… Kita coba lihat sekali lagi fotonya :

Jika pemirsa perhatikan di bagian cover crankcase bulat tersebut bertuliskan “Wuyang Honda”, ohhh berarti ini produk Honda Tiongkok, langsung cek ke situs resminya, lhaa kok nihil juga, yang ada justru Honda CG125 mereka menggunakan crankcase mesin yang dibalur warna hitam, dengan tulisan merah.

Honda CG125 produk Wuyang Honda

Dan setelah saya coba cari tahu lagi, lha dalah ternyata Honda CG125 2020 lampu bulat tersebut adalah versi costum yang dijual oleh satu importir umum yaitu Truong Tuong Motor Vietnam. Mereka mengimpor motor CBU dari China yang kemudian dimodifikasi atau dicostum sehingga makin terlihat lebih classic daripada standarnya. Seperti ini :

Foto diatas adalah CG125 versi standar, kemudian dirubah bagian headlamp yang dimana awalnya berbentuk kotak seperti Honda GL100 atau Honda Win dirubah menjadi bulat dan masih bohlam, jok belakang dirubah bergaya seperti Scrambler, knalpot, panel speedometer yang juga awalnya berbentuk kotak menjadi bulat dan masih analog hingga ke bagianspakbor belakang dan lampu rem.

Sedangkan untuk bagian kaki-kaki sepertinya masih dipertahankan, dan bahkan mereka memberikan opsi warna, sebut saja ada yang warna hitam, putih dan juga hijau.

Menurut info dari fanpage tersebut motor ini dijual dengan bandrol harga lebih dari 40 Juta VND, oh ya buat yang belum tahu Honda CG125 ini mengusung mesin 125cc OHV berpendingin udara, powernya mencapai 8.3 / 8500 rpm dan torsi 10,5 / 7500 rpm, dengan tankinya yang jadul mampu memuat BBM hingga 13 liter, dan kabarnya walaupun bertampang jadul tapi sudah pakai teknologi fuel injection. Dan motor ini punya pesaing dari Yamaha dikelas yang sama yaitu dengan produk bernama YB series, Buat yang belum tahu monggo cekidot :

Baca : Begini Tampilan Yamaha YB125 2020, Harganya Lebih Murah Dari Mio ?

Baca yang lainnyaa :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

2 Comments

  1. Cakep asli. Kalau AHM mau bikin yg begini, mesin verza, gaya klasik, harga sekitaran 20jt aja asik nih. Atau Yamaha? Suzuki?

Komen Gratis !