Spyshots Ducati Monster Facelift 2021, Gak Lagi Pakai Teralis ?

Warungasep.net – Siapa pun tahu jika Ducati Monster menjadi salah satu motor iconic dari pabrikan Italia, rangka teralis, mesin yang padat, tanki yang kekar juga lampu depan membulat menjadi ciri khas, bahkan yang unik dari motor ini adalah desain rangka yang menggunakan model truss frame aka rangka teralis, sehingga motor apa pun yang menggunakan rangka model seperti ini, selalu diidentikan dengan Ducati Monster. Lalu, bagaimana jika Monster kita kenal dengan rangka teralis ini tidak lagi menggunakan rangka teralis??? Yupz, itulah yang kita dapatkan pada spyshots Ducati Monster facelift yang disinyalir akan hadir di tahun 2021 mendatang.Gambar diatas diunggah oleh media Rideapart, memperlihatkan motor misterius yang lagi dites di negara Jerman. Dan dari penampakannya kita tahu jika motor tersebut adalah Ducati Monster, dan jika dilihat dari model knalpotnya yang double barrel, swing arm, dan dimensinya yang lebih kecil, besar kemungkinan jika motor ini adalah calon Ducati Monster 800 facelift. Perhatikan dengan model current-nya :

Tapi yang namanya facelift, tentu akan ada perubahan… Yang paling terlihat adalah desain mesinnya yang walaupun masih menggunakan mesin berkonfigurasi L Twin Testastetta 800cc dan sudah berpendingin cairan, yupz… sudah pakai radiator sehinga lebih modern ketimbang pendahulunya yang masih pendingin udara.

Tapi yang menarik adalah dibagian rangka, sepertinya Ducati akan membenamkan model frame monokok/ diecast pada calon produk mereka yang bergenre street naked bike ini. walaupun model rangka ini sudah dibenamkan pada varian Superbike Panigale V4 tapi untuk varian ini, sepertinya akan terlihat sebuah ciri khas yang hilang dari sosok Monster-nya Ducati yang kita kenal punya rangka model besi saling silang yang menopang mesin.

Tapi itu baru sebatas analisa berdasarkan spyshots saja sih pemirsa, untuk lebih jelasnya mending kita tunggu saja infonya saat rilis nanti yang kemungkinan akan dilakukan akhir tahun ini, seperti biasa EICMA atau Intermote pasti selalu menjadi moment yang tepat untuk parikan Italia ini merilis produk baru. Kita tunggu saja…

Baca Juga : Benelli 752S, Ducati Monsternya Benelli… Lihat Galeri Foto dan Spesifikasinya

Sumber : Rideapart.com

Baca yang lainnya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !