2021 Kawasaki ZX25R Rilis di Indonesia, Harga Termurah Dibawah Seratus Jutaan !

Warungasep.net – Butuh waktu hingga 6 tahun dari mulai gosip pertama muncul di tahun 2014 lalu hingga akhirnya rilis di tahun 2020 ini. Yupz, inilah produk terbaru dari pabrikan geng ijo yang kita tunggu yang diberi nama 2021 Kawasaki ZX25R, Sang Ninja 250cc 4 Silinder… Berapa harganya? Spesifikasi dan fitur-fiturnya, pemirsa lihat saja dibawah ini untuk lebih lengkapnya…

ZX25R ini hadir sesuai tagline Kawasaki yaitu “Lead Dont Follow” yang artinya, pabrikan ini memang selalu menhadirkan produk yang beda dan gak pernah mengikuti arus atau meniru produk lain. Karena itu juga ZX25R ini menjadi yang pertama hadir di segmen sport fairing 4 silinder di kelas 250cc, yang tentunya belum ada pabrikan lainnya yang terjuan dikelas ini, dan Kawasaki menjadi pelopor, sama seperti mereka menghadirkan Ninja 250R lebih dari satu dekade silam.

Desain Ninja ZX25R

Desain yang diusung ZX25R ini tentu pemirsa sudah lebih dulu tahu, soalnya motor ini sudah dipajang di pameran TMS tahun lalu. Punya bentuk wajah dan body mirip dengan ZX6R mupun ZX10R, karena memang masuk ke dalam keluarga Ninja series, yang beda, ZX 250cc ini punya model rangka teralis, namun tetap memiliki geometri yang terinspirasi dari Superbike ZX10R, sehingga motor ini menawarkan kemudahan manuver dan handling ketika ditikungan baik digunakan didalam kota maupun untuk aktifitas trackday di sirkuit. Ergonominya Racy dengan stang clip on yang nunduk tapi ZX25R ini juga punya seat height yang ramah untuk bikers Indonesia, yakni hanya 785 mm saja, sehingga gak jinjit.

Fitur Ninja ZX25R

Bicara soal motor sport kekinian, tentu pabrikan selalu menawarkan fitur-fitur modern dan canggih sebagai keunggulan, dan Kawasaki justru membenamkan beberapa fitur yang bisa dibilang belum hadir di produk pesaingnya. Dan berikut ini diantaranya :

  • Suspensi Showa SFF-BP ( Separate Function Fork – Big Piston )
  • Horizontal back link suspension
  • Kunci Immobilizer anti maling
  • KTRC (Traction Control) 4 mode termasuk Off (std)
  • KQS (Quick shifter) up and down (khusus SE)
  • Power mode – Full dan Low (std)
  • Electronic Throttle Valves (std)
  • Assist and slipper clutch (std)
  • Frame slider (khusus SE)

Ya, walaupun belum pakai Keyless seperti Ninja 250 2 silinder, tapi ZX25R ini sudah pakai kunci Immobilizer untuk keamanan, selain itu motor ini juga sudah dilengkapi rem ABS untuk versi SE, dan untuk versi standar juga sudah pakai kaliper rem monoblok radial 4 piston buatan Tokico yang dipadukan dengan ukuran piringan cakram yang besar yakni 310 mm untuk depan dan 210 mm untuk belakang, sedangkan untuk kaki-kaki, Ban depan menggunakan ukuran 110/70/17 inch sedangkan ban belakang 150/60/17 dari merk Dunlop GPR300 radial

Spesifikasi Ninja ZX25R

dengan dirilisnya motor ini, pihak PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga merilis data teknis spesifikasinya. Akhirnya diketahui jika motor ini memiliki output power maksimum diatas ekspektasi. Yupz, powernya bisa lebih dari 50 PS, lebih tepatnya dengan mengusung mesin 249,8 cc 4 silinder DOHC berpendingin cairan, power maksium motor ini mampu mencapai 37,5 Kw atau setara 51 PS pada putaran 15.500 Rpm, dan torsinya 22,9 Nm pada 14.500 rpm.

Untuk lebih detailnya, pemirsa bisa lihat :

Baca : Spesifikasi ZX25R : Mesin 249cc 4 Silinder Powernya Tembus 50 Hp !

Dan ZX25R yang dijual di Indonesia ini terbagi dalam 2 tipe yaitu tipe standar dan tipe SE dengan perbedaan beberapa fitur, warna dan juga rem ABS. Dan untuk harganya juga terbagi dala 2 varian diantaranya :

Harga Kawasaki Ninja ZX25R

  1. Harga ZX25R 2021 tipe STD : Rp. 96.000.000
  2. Harga ZX25R 2021 tipe SE ABS : Rp. 112.600.000

Wow, harganya ternyata memang sesuai prediksi yaitu dibawah seratus jutaan nih pemirsa, tapi itu untuk tipe standar, karena untuk tipe special edition harganya justru jauh lebih mahal yakni mencapai Rp. 112 jutaan. Dan itupun harga untuk daerah Jakarta dan sekitarnya saja karena untuk daerah lainnya tentu akan sedikit lebih mahal, bisa jadi diatas seratus jutaan untuk daerah luar pulau Jawa. Buat 2000 pembeli pertama KMI menwarkan promosi khusus yaitu berupa program service, sedangkan distribusi pertama akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Dan terakhir, KMI menawarkan ZX25R ini dalam 4 pilihan warna, 1 warna yaitu warna hitam untuk versi termurah yaitu versi standar, dan 3 warna lainnya yaitu warna hijau, putih hitam dan juga warna biru untuk versi SE.

ZX25R Hitam (versi standar)

ZX25R Hijau (versi SE ABS)

ZX25R Biru

ZX25R Hitam Putih

Untuk lebih lengkapnya akan saya bahas terpisah, sumber gambar dari TMCBlog dan Kobayogas.com

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

Komen Gratis !