PCX Facelift Akan Hadir September 2020 Nanti ? Apa Saja Yang Berubah ?

Illustrasi PCX Facelift

Warungasep.net – AHM merilis Honda PCX versi 2020 di awal tahun ini (Baca : 2 Warna Baru Honda PCX150 2020, Pakai Pelek Emas Harga Rp. 29jutaan ). Tapi, berbeda dengan produk lainnya yang dimana punya banyak pilihan warna, maxi skutik bergaya elegan dari Honda ini hanya update dua warna baru saja, itupun dengan tambahan opsi warna velg emas. Nah, apakah dengan hanya update 2 warna ini artinya PCX akan melakukan facelift? Berikut ini adalah bocorannya…

Bersumber dari wak Haji TMCBlog, berdasarkan akumulasi dan segala Interpolasi yang data yang berhasil ia himpun dari beberapa pihak, ditemukan satu titik temu di mana ada kemungkinan Honda PCX Baru atau Update dari PCX yang sekarang ini akan hadir di Sekitar Bulan September 2020 ! Wah, berarti 2 bulan lagi dong?

Lalu, apakah PCX baru ini nantinya akan ada update semisal desain baru atau mungkin fitur baru?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu sangat sulit pemirsa, apalagi saat ini informasi tentang bocoran motor baru dari pabrikan berlogo sayap mengepak ini sangat ketat, bahkan seperti yang kita tahu jika Honda tidak melakukan pengetesan di jalanan umum seperti pabrikan lainnya.

Namun dari beberapa prediksi, PCX baru nantinya kemungkinan akan melakukan perubahan dari sektor mesin. Ini berdasarkan indikasi dari sodaranya PCX yaitu Honda SH150i yang sudah mengaplikasikan paltform mesin dan juga fitur baru. Nih buat yang belum tahu tentang motor ini :

Baca : Honda SH150i 2020 Pakai Mesin Gen Baru 156,9cc 4 Klep, Power 16,6 Hp dan Torsi 14,8 Nm !

Honda SH150 lebih dulu menggunakan mesin baru dengan kubikasi yang ditingkatkan menjadi 156cc menggunakan 4 valve sehingga output powernya lebih besar dari mesin gen sebelumnya. Powernya bisa tembus 16,6 Hp dan torsi 14,8 Nm yang berarti diatas kertas potensi mesin ini lebih besar ketimbang pesaing terdekatnya yaitu Yamaha Nmax/Aerox, bedanya jika mesin Yamaha sudah pakai VVA sedangkan mesin Honda yang baru ini bisa dibilang standar.

Mesin baru Honda tersebut juga memiliki perubahan di bagian engine mounting yang semula berada dibawah blok mesin, berpindah ke bagian atas, mirip dengan mesin Honda Genio atau Beat yang baru.

Apakah PCX Baru juga akan mengaplikasikan rangka ESAF?
Yupz, bisa jadi… Karena seperti yang kita tahu jika inovasi rangka baru Honda ini akan dipakai di semua produk Honda terutama skutik di masa depan.

Tapi itu baru sebatas asumsi dan prediksi saja ya pemirsa. Bisa saja PCX Baru ini akan hadir di tahun depan, karena seperti yang kita tahu sebenarnya Honda juga belum merilis skutik baru yang rencananya hadir di awal tahun yaitu Scoopy facelift, tapi diundur dikarenakan wabah pandemi Covid-19, dan bisa saja yang hadir September nanti bukan PCX, tapi justru Scoopy baru, hehe…. Masih menjadi misteri sih pemirsa, tapi semoga saja sih segala halangan tersebut bisa cepat berlalu, sehingga bisa seperti sedia kala, dan para pemirsa yang menunggu motor baru bisa segera mewujudkan keinginannya, aamiin… Semoga berguna…

Baca juga : Honda PCX150 2020 Pakai Jok Warna Biru?

Honda PCX150 2020

Sumber : https://tmcblog.com/2020/07/09/honda-pcx-baru-disinyalir-hadir-september-2020/

Baca yang lainnya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

3 Comments

  1. Apakah ada masalah dg Honda sekarang ini? Kok all new begitu cepat??? Harusnya klo penjualan positif, Honda tidak perlu ganti model, baik itu ada faktor external (kompetitor) maupun internal. Coba bikin motor yang awet baik model sampai mesin sekitar 30 tahunan. Ada loh motor Jepang yang begitu.

1 Trackback / Pingback

  1. Ada DNA Honda Forza di PCX Vacelift, Apanya ? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !