Kymco X-Town 250 2020 Rilis di Indonesia, Harga Rp. 62,5 Jutaan

Warungasep.net – Kymco menjadi salah satu alternatif buat konsumen sepeda motor roda dua yang tidak ingin membeli produk Jepang. Kymco adalah produk asal Taiwan yang menjadi salah satu produsen motor terlaris di Eropa, menjadi bukti jika brand ini punya kualitas. Dan kemarin, PT Smart Motor Indonesia (SMI) yang merupakan APM Kymco merilis motor baru di Indonesia, salah satunya adalah Maxi Skutik yang diberi nama Kymco X-Twon 250i 2020. Seperti ini penampakannya :

Kymco X-Town 250 ABS 2020 Indonesia

X-Town 250i ini menjadi pelengkap produk Kymco yang sudah ada. Berbeda dengan sodaranya yaitu Kymcon Downtown yang sudah lebih dulu rilis. Kymco XT sebut saja begitu, menawarkan perbedaan baik itu konsep desain, fitur dan juga harga. Ada beberapa kelebihan dibandingkan Kymco DT walaupun sama-sama mengusung mesin 250cc.

Jika Kymco DT mengusung konsep motor yang elegan dengan desain serba membulat, terutama bagian belakangnya yang mirip Nmax, hehe… Nah, Kymco XT 250 ini menawarkan konsep maxi skutik bergaya sporty dengan desain serba tajam. Walaupun begitu, aura motor skutik Taiwan yang serba gambot begitu terasa dan akan sangat berbeda dengan motor-motor skutik Jepang pada umumnya.

Bicara soal fitur Kymco XTown, ada beberapa fitur unggulan yang tidak terdapat pada Kymco DT. Sebut saja rem ABS dual channel dan juga dari segi handling motor ini diklaim lebih baik dari sodaranya tersebut. Panel speedo kombinasi analog dan digital yang mewah, bagasi luas yang muat dua helm, rem cakram depan belakang, dual suspensi belakang dan kapasitas tanki BBM yang cukup besar menjadi identitas motor ini adalah maxi skutik yang siap diajak touring.

Sayangnya, kekurangan skutik ini ada pada bagian headlamp yang masih pakai bohlam biasa.Paahal garis desainnya sih mirip dengan sodaranya yang dijual di Eropa yaitu Kymco X-Town CT125 , cuma sayangnya belum LED. yang LED hanya bagian stoplamp yang memiliki siluet huruf “X” dan juga lampu DRL.

Sedangkan untuk spesifikasi mesin. Kymco XT 250 ini powernya sedikit lebih kecil dibanding Kymco DT. Mengusung mesin 250cc 1 silinder berpendingin cairan, output maximum power skutik ini mencapai 15,4kW atau setara 21 Ps @6500 rpm sedangkan DT powernya mencapai 23 Ps, dan torsinya hanya 21,5Nm @6500 rpm. Bobotnya juga lebih berat mencapai hampir 200 kg, dan kapasitas bensin

Untuk bandrol harga Kymco XTown 250 versi 2020 ini dibandrol Rp. 62,5 Jutaan atau lebih murah dari Kymco Downtown yang mencapai Rp. 68 jutaan. Bahkan jika dibandingkan pesaingnya yaitu Yamaha Xmax 250 memang sedikit lebih mahal , tapi jika Honda Forza 250 dengan bandrol lebih dari Rp. 70jutaan, jelas motor ini bisa lebih kompetitif. Padahal motor ini termasuk motor impor yang dirakit disini alias CKD.

Terakhir, Kymco Indonesia menjual motor ini dalam 2 pilihan warna, antara lain warna hitam dan juga putih… Semoge kepengen…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

6 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Skutik Taiwan Termurah Kymco GP125 2020 Rilis di Indonesia, Harganya Setara FreeGo ! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !