Honda Forza 350 Rilis di Thailand, Harga Rp. 79 Jutaan… Apa Yang Berubah?

Warungasep.net – Bersamaan dengan pameran BIMS 2020 di Thailand, APHonda merilis produk baru yaitu Honda Forza 350 2020. Motor ini merupakan facelift daripada maxi skutik Honda di Thailand kembaran Honda Forza 250 yang dijual di Indonesia. Apa saja yang berubah dari maxi skutik pesaing Yamaha Xmax 300 ini? Pemirsa bisa lihat lengkapnya dibawah ini :

Jika dilihat, sekilas penampilan fisik Forza 350 ini memang gak jauh beda dengan Forza current. Masih mengusung konsep skutik elegan dengan tampilan yang futuristik dengan sudut serba tajam. Tapi jika dilihat lebih detail, pemirsa akan lihat bedanya.

Bandingkan dengan Forza versi sebelumnya :

Baca : Honda Forza 300 2020 Rilis di Eropa, Warnanya Terinspirasi Pesawat Terbang!

Perubahan yang pertama terlihat dibagian side cover bagian depan. Yupz, ada sedikit perubahan di lekukan samping yang dimana versi baru ini terlihat menyiku sehingga area cover headlamp agak sedikit berubah, menjadi lebih tajam. Sedangkan untuk desain headlampnya masih sama, pakai 3 reflektor headlight dengan lampu DRL Led berbentuk alis diatasnya.

Perubahan kedua tampak dibagian cover CVT. Yupz, wajar saja karena mesinnya terkena upgrade. Untuk spesifikasinya jika semula hanya bermesin 300cc 1 silinder, menjadi 329,6 cc 1 silinder 4 klep dan mengusung teknologi baru eSP+. Ukuran bore x stroke-nya pun berubah menjadi 77 mm x 70 mm, tapi sayangnya untuk power dan torsinya tidak disebutkan. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Dengan perubahan spek, juga APHonda merubah desain mufflernya menjadi lebih sporty. Bagaimana dengan fitur? Masih sama, sebut saja electric adjustable windscreen dan spion yang berada di stang juga panel speedometer kombinasi analog dan digital, bagasi luas, rem ABS dual channel masih menjadi keunggulannya. Untuk fitur elektronic, maxi skutik Honda ini punya HSTC atau selectable torque system, lalu ada power socket charger tertutup yang bisa juga menjadi tempat botol air minum dan yang baru ada fitur ESS atau Emergency Stop Sygnal, fitur yang sebelumnya sukses dibenamkan di maxi skutik Honda ADV150 dan juga CBR series.

Terakhir, APHonda Thailand menjual motor ini dengan harga 173.500 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar IDR 79 jutaan. Skutik yang juga dijual di banyak negara termasuk Eropa ini punya 4 pilihan warna antara lain warna putih yang khas sejak Forza 125, lalu ada warna hitam, merah dan juga biru. Berikut foto studionya :

Sumber : Motorival.com
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

3 Comments

  1. Lho? Cuman 329.5cc? Bukan 349? 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  2. aslinya cmn 330 cc blom 348cc 🤣🤣🤣🤣 tapi ngomong2 soal harga kok lebih muraah 3 jt dr ahmprreet yg 83jt 😁

1 Trackback / Pingback

  1. Lama Ditunggu, ADV350 Akan Dirilis Duluan di China - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !