Pol Espargaro Resmi Jadi Pembalap Repsol Honda, Gantikan Alex Yang Pindah ke LCR Honda

Warungasep.net – Alex Marquez hanya setahun menemani sang kakak Marc Marquez di team Repsol Honda. Karena untuk musim depan, posisinya digantikan oleh Pol Espargaro yang kemarin resmi meneken kontrak bersama team pabrikan Honda selama 2 musim yakni 2021 sampai 2022. Lalu, kemanakah sang adik Marc Marquez ini berlabuh musim depan?Pembalap bernomor start #73 ini nanti masih menggunakan motor Honda, namun tidak lagi di team pabrikan melainkan akan bersama team satelit LCR Honda. Bahkan Alex pun juga sudah menandatangani kontrak dengan team-nya Lucio Cecchinello ini selama 2 tahun hingga 2022 nanti. Nantinya, Alex akan disandingkan dengan pembalap Jepang Takaaki Nakagami.

Dan dengan masuknya Alex ke team LCR, maka menjawab pertanyaan tentang status Cal Cruthlow. Yupz, pembalap Inggris tersebut seperti yang digosipkan sebelumnya akan pensiun dari balap Motpgp sepertinya benar adanya. Tapi, ada kabar jika nantinya Cal masih akan tetap bersama HRC, namun akan membalap di ajang WSBK.

Mengenai Pol Espargaro, keputusan HRC merekrut pembalap asal Spanyol ini cukup mengejutkan. Tapi sepertinya HRC punya pertimbangan tersendiri mengenai strategi team Honda kedepannya. Apalagi Pol bukan pembalap kemarin subuh eh sore tapi cukup punya pengalaman, walaupun kiprahnya bersama team KTM belum pernah mendapat gelar juara sekalipun, tapi Pol punya prestasi dan merupakan alumni dari Moto2 dan menjadi salah satu Juara Dunia.

Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid. ia telah aktif dalam kejuaraan dunia sejak 2006 dan dengan sebanyak 104 Grand Prix Grand Prix dilombakan.” tulis HRC.

Nah, bersamaan dengan diumumkannya pembalap baru Honda di musim balap tahun depan. Di kubu Yamaha juga ada pemberitaan terupdate. Setelah kepindahan Fabio Quartararo ke team pabrikan Yamaha setelah menggeser posisi sang legenda hidup Valentino Rossi, maka Yamaha mengumumkan jika pembalap Italia Franco Morbidelli akan tetap bersama team satelit SRT Petronas Yamaha selama 2 tahun kedepan.

Pict : @GPCorner

Dan satu yang tentunya masih jadi pertanyaan, bagaimana dengan Valentino Rossi?? Ada kemungkinan seperti gosip sebelumnya, Vale akan menemani muridnya di team SRT Petronas. Tapi tentu belum ada keputusan resmi untuk itu. Yang jelas, walaupun balapan Motogp tahun 2020 belum dimulai, perubahan atau pergeseran pembalap tentu menjadi pembahasan menarik dan cukup mengejutkan para GP Lovers.

Nah, terakhir berikut ini adalah update perkiraan pembalap Motogp tahun 2021 nanti :

Ducati Team:
Jack Miller (kontrak berakhir 2021)
TBD kemungkinan Andrea Dovizioso

Suzuki:
Alex Rins (kontrak berakhir 2022)
Joan Mir (kontrak berakhir 2022)

Red Bull KTM:
Miguel Oliviera
Brad Binder

Aprilia Gresini:
Aleix Espargaro
TBD – Kemungkinan Andrea Iannone

Tech3 KTM:
Iker Leucuona (KTM contract,)
Danilo Petrucci  (kontrak berakhir 2021)

LCR Honda:
Alex Marquez (HRC contract, kontrak berakhir 2022)
TBD- kemungkinan Takaaki Nakagami (HRC contract)

Pramac Ducati:
TBD kemungkinan Johann Zarco
TBD Kemungkinan Jorge Martin

Avintia Racing
TBD
Tito Rabat (kontrak berakhir 2021)

Petronas Yamaha Sepang Team:
Franco Morbidelli (kontrak berakhir 2022)
TBD – Kemungkinan Valentino Rossi

Sumber : TMCBlog
Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep
2 Comments
  1. klikenter 27 Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !