Yamaha Nmax Jadi Motor Terlaris di Bulan Juni 2020

Warungasep.net – Tampang yang sporty, dimensi yang maxi dan juga fitur-fitur modern menjadi kelebihan skutik andalan Yamaha itu Yamaha Nmax. Dan di bulan Juni 2020 kemarin, maxi skutik dengan fitur unggulan Variable Valve Actuation (VVA) ini bahkan menjadi motor yang paling laku. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat datanya di 10 Motor Terlaris di Bulan Juni 2020, cekidot :

Tapi perlu pemirsa ketahui jika data diatas bukanlah data yang dilansir AISI atau angka penjualan sepeda motor di Indonesia melainkan di Eropa atau lebih tepatnya di negara asalnya Marc Marquez yaitu Spanyol.

Dilansir oleh situs berita Motorpasionmoto, penjualan sepeda motor disana, pada tahun 2020 mengalami penurunan setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun terkahir, tentu hal ini disebabkan pandemi Covid-19 di awal tahun.

Tapi kabar baiknya, walaupun belum kembali normal tapi penjualan sepeda motor disana mengalami peningkatan di bulan Juni 2020. Produk yang diimpor dari Indonesia, yaitu Yamaha Nmax yang disana dijual dalam versi 125cc (Baca : Mengintip Yamaha Nmax 125 Versi Eropa ). Menjadi motor paling laris di bulan kemarin.

Ingat, itu di Spanyol ya pemirsa, hehe…
Penjualan Nmax disana mengalami peningkatan dari semula hanya 255 unit di bulan Mei menjadi 955 unit. Sedangkan pesaingnya dari Honda yaitu Honda PCX 125 hanya menempati urutan ke 4 dengan penjualan 725 unit saja. Masih kalah laris dari skutik asal Taiwan yaitu Kymco Agility yang berada diposisi ke-2 dengan 800an unit, dan pesaingnya di segmen skutik Eropa Honda SH125i yang mencapai 700an unit. SH125i disana adalah versi terbaru lho pemirsa, dengan fitur dan mesin baru, buat yang belum tahu monggo dicek :

Baca : Honda SH125 2020, Skutik Generasi Baru Bermesin eSP+ Pakai 4 Klep ala Yamaha

Dan yang menarik adalah di jajaran 10 motor terlaris disana nyempil satu produk Moge yaitu Kawasaki Z900. Wuiih, mantep juga ya, Moge bisa jadi motor terlaris, hehe… Tentu menjadi satu hal yang tidak mungkin ada di Indonesia. Yupz, jangankan itu, untuk mendapatkan data penjualan motor di negara kita saja sangat dibatasi, buktinya kita gak bisa mendapatkan informasi yang transparan dari pemerintah tentang data statistiknya, jadi itulah makanya di blog ini saya kadang bahas informasi seperti ini yang bersumber dari luar negeri, ya untuk sedikit menambah wawasan dan juga pengetahuan yang mungkin berguna.

Sumber : https://www.motorpasionmoto.com/

Baca yang lainnya :


Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Komen Gratis !