Hasil Race Moto2 Jerez 2020, Adiknya Rossi Juara… Andi Gilang Finish ke-20

Warungasep.net – Ada Valentino Rossi di Parc Ferme pasca Finish Moto2 Jerez 2020. Yupz, karena Doi menemui adiknya yaitu Luca Marini yang berhasil menjadi juara Moto2 seri 2 2020 yang digelar di sirkuit Jerez Spanyol. Pembalap team SKY Racing team ini mendominasi balapan dan finish pertama setelah mengalahkan duo pembalap Redbull KTM Ajo yakni Tetsuta Nagashima yang finish ke-dua didepan rekan setimnya Jorge Martin. Bagaiaman dengan pembalap Indonesia, finish diposisi keberapa Andi Gilang? Pemirsa lihat hasil lengkapnya dibawah ini…

Mendapat Pole Position, Jorge Martin melesat meninggalkan garis start diposisi pertama, diikuti Canet, Marini dan Sam Lowes yang kini bersama team Marc VDS. 4 Lap berlangsung Martin yang tahun depan naik kelas ke Motogp, mendapat perlawanan dari adiknya Rossi sehingga berhasil disalip. Tapi, tak lama kemudian rekan setim Martin yaitu Nagashima berhasil merangsek kedepan dan menyalip Martin hingga berada diposisi kedua.

Hingga lap ke-9 posisi terdepan masih Marini, Nagashima dan Martin berada di belakangnya, tapi dengan gap yang mulai menjauh satu sama lain. Pembalap Indonesia Andi Gilang berada diposisi ke-21 namun sayang rekan setimnya yaitu Somkiat Chantra mengalami crash. Menyusul rekan Marini di team SKY RT yaitu Marco Bezzecchi pun ndlosor ke gravel.

Selama 15 lap, belum ada perubahan posisi di barisan depan. Tapi enjelang 5 laps to go, Andi Gilang naik keposisi ke-20. Marini pun masih memimpin didepan Nagashima, Jarak antar pembalap menjadi lebih jauh, bahkan jarak antara Nagashima dengan Martin lebih dari 4 detik.

Martin yang masih diposisi ke-3 didekati Sam Lowes. 2 Lap tersisa, Thomas Luthi crash, Andi Gilang naik keposisi 19. Dan di lap ke-23 alias last lap Luca Marini berhasil menyentuh garis finish duluan, disusul Nagashima dan juga Martin. Sedangkan Andi Gilang berhasil menuntaskan balapan dan finish diposisi ke-20.

Untuk hasil race Moto2 Jerez Spanyol 2020, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

2 Comments
  1. Hatmo Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !