Moge Baru BMW F 900 R Rilis di Indonesia, Harganya Setara 5 Unit CBR250RR !

Warungasep.net – Pasar Sepeda Motor di Indonesia bukan cuma produk Jepang saja tapi juga banyak pabrikan Eropa yang menjual produknya disini, salah satunya adalah BMW. Kemarin, PT Maxindo Moto selaku APM merk BMW Motorrad merilis motor baru bernama BMW F 900 R, moge baru bergenre street fighter yang tak hanya punya tampang sangar dan maskulin tapi juga fitur-fitur canggih.

Pict : Ilham Fauzy

Seperti biasa, BMW selalu memberikan penamaan identitas motornya sesuai konfigurasi mesin, Jika BMW R series merupakan motor bermesin Boxxer, lalu S series inline four, G series 1 silinder, sedangkan BMW F series memiliki konfigurasi inline twin alias dua silinder.

Wah, bukan moge dong?
Eits, tunggu dulu… Walaupun cuma 2 silinder, F 900 R ini sesuai angkanya memiliki kubikasi mesin 900cc atau lebih tepatnya 895cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, mampu mencapai power maksimum diangka 105 Hp pada putaran 8500 rpm dan torsi 92 Nm pada 6500 rpm, untuk lebih jelasnya simak dibawah ini :

Baca : Spesifikasi BMW F900 R 2020

Sedangkan untuk desainnya, F900R yang merupakan facelift dari BMW F850R ini lebih terlihat kalem, dimensinya lebih ramping dan juga body belakang atau tail yang minimalis. Tapi di bagian tanki dan shroud lebih berotot dan kekar. sekilas mirip dengan naked bike BMW G310R yang lebih dulu rilis di Indonesia beberapa tahun lalu.

Dan yang menarik adalah desain headlamp, dimana jika sebelumnya BMW punya karakter headlamp Asimetris, sekarang motor-motor dari pabrikan Jerman ini pakai single headlamp yang lebih simple tapi sudah pakai lampu LED, baik depan dan belakang. panel speedometer full digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone,suspensi depan Upside down, juga sudah Keyless ignition. Dari segi elektronik juga F900 R 2020 ini sudah pakai rem cornering ABS, MSR juga ASC semacam traction control, lalu terdapat 3 mode riding, shift assist pro, dan headlamp pro yang punya lamp menikung. Oh ya, motor ini juga sudah pakai tanki dari bahan plastik juga terdapat tombol SOS. waah, buat situasi darurat nih kayaknya, hehe…

Terakhir, bandrol harga BMW F 900 R 2020 yang dijual di Indonesia adalah Rp. 380.000.000 atau setara 5 unit Honda CBR250RR. Itupun harganya masih off the road ya pemirsa, jadi untuk membuatnya gak ditilang tentu menjadi lebih mahal, hehe…

BMW Mottorad Indonesia menjualan F 900 R versi 2020 ini dalam 3 pilihan warna antara lain Hockenheim Silver Metallic/ Racing Red, Blackstorm Metallic, dan San Marino Blue Metallic.

Di Indonesia motor ini punya produk pesaing di kelas 900cc, berbeda konfigurasi mesin dan juga harga, sebut saja ada Yamaha MT-09 yang bermesin 3 silinder dan dari pabrikan Kawasaki ada Kawasaki Z900 dengan mesin 4 silinder. semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !