Race Result Motogp Jerez 2020, Quartararo Juara dan Drama Crash Marquez!

Warungasep.net – Fabio Quartararo membuktikan dirinya sebagai calon pembalap yang berpotensi menjadi juara dunia di masa depan. Karena di seri pedana Motogp 2020, pembalap asal Prancis ini berhasil mendapat podium tertinggi setelah berhasil finish pertama di depan Vinales dan Dovi. Tapi yang seru di balapan Motogp Jerez 2020 ini adalah aksi dramatis yang menimpa Marc Marquez. Sempat memimpin balapan dan crash hingga turun keposisi belakang, namun sepanjang balapan secara menakjubkan bisa menyalip sekitar 15 rider didepannya dan hampir mendapat podium tapi akhirnya kembali crash di 4 lap terkahir dan gagal finish.

Jalannya balapan, Vinales melesat di start pertama dan memimpin balapan didepan Marc, Quartararo dan Miller. Lap ke-2, Quartararo yang mendapat pole position kedodoran dan turun keposisi 5 dibelakang Duo Pramac yakni Miller dan Bagnaia.

Lap ke-2, situasi memanas setelah aksi saling salip antara Vinales dan Marquez untuk mendapatkan posisi terdepan. Sayang Joan Mir out, sehingga di balapan perdana kelas para raja ini tanpa rider satupun karena sebelumnya Alex Rins mengalami crash saat kualifikasi jadi tidak ikut balapan.

Lap ke-5 secara mengejutkan Marc Marquez yang sedang memimpin masuk gravel, namun serunya gak sampai terjatuh. sang juara dunia 7 kali tersebut bisa kembali ke track namun turun hingga ke-16. Otomatis Vinales berada diposisi depan bersama Miller ke-2 dan Quartararo ke-3.

Lap ke-6, Quartararo ambil alih posisi ke-2 dari Miller…. Marquez naik keposisi 12 salip Smith Nakagami dan Zarco. Lap ke-8, Vinales dibayangi Quartararo… Marquez salip Iker dan kini berada diposisi 11 dibelakang Petrux.

Lap ke-10, Vinales melebar dan turun keposisi 3 setelah disalip Quartararo dan Miller… Quartararo memimpin!
Desmosedici yang ditunggangi Petrucci pun berhasil disalip Mamakes yang kini berada diposisi 10 dibelakang Oliveira.

KTM RC16 pun bukan tandingan RC213V Marquez… Yupz, Oliveira pun disalip Marquez di lap ke-13. Gak selang satu lap, Marquez pun berhasil salip Rossi! wow… Bocah Alien kini berada diposisi ke-8 dibelakang Morbidelli.

Di lap ke-14, Quartararo masih memimpin dengan gap 1,8 detik didepan Miller. Dan memasuki lap ke-15, Dovi naik keposisi 4 setelah salip Bagnaia. Gap antara Fabio yang memimpin dengan Miller di posisi Runner up semakin lebar menjadi 2,7 detik di lap ke-17.

Dan menjelang 9 lap to go, 2 pembalap disalip Marquez sekaligus!!
Kini, pembalap bernomor start #93 ini berada diposisi 6 setelah salip Morbidelli dan Bagnaia…

Lap ke-19, Rossi out ke pinggir lintasan
Dan Marquez berhasil naik keposisi 5 setelah salip calon rekan setimnya Pol Espargaro yang sata ini masih di team Redbull KTM.

Lap ke-20, apa kalian percaya Dovizioso juga berhasil diovertake si baby alien dengan mudah? WTF lah pokona mah gaes, emeijing pisan euy, hehe… Berarti tinggal 3 rider lagi didepan Marquez,

Dan benar saja, 5 lap lagi atau lap ke 21, Marquez merebut posisi 3 dari Miller… walaupun semapt disalip kembali tapi Desmosedici-nya pembalap Australia tersebut harus rela dibelakang RC213V sang spaniard.

Tapi… tinggal 4 lap lagi menuju last lap, Marquez yang mengincar posisi ke-2 dari Vinales mengalami hisigh, dan jatuh ke gravel… yaaah, penonton kecewa dong… antiklimaks deh jadinya. Dari memimpin balapan, terus crash hingga turun ke posisi 17 dan kembali ke posisi 3 sayangnya harus berakhir di rumah sakit.

3 lap to go, Quartararo masih memimpin 4,8 detik didepan Vinales dan Miller. Dovi, Morbidelli dan Pol dibelakangnya… Dovi berhasil salip Miller, dan hampir terjadi tabrakan dengan Morbidelli.

Dan di akhir lap, Quartaro berhasil mencapai garis finish duluan, disusul Vinales yang berhasil mengamankan posisi kedua dan Dovizioso walaupun terlihat santai tapi akhirnya bisa mendapat podium di race perdana ini. Untuk lihat race result Motogp Jerez 2020, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !