Gambar Patent Mirip Honda SH Series, Calon Honda Apa Ya?

Warungasep.net – Gambar patent yang misterius diunggah oleh sahabat kita Vanhoe Rage di akun facebook miliknya. Menurutnya, gambar patent yang memperlihatkan detail tiap sudut motor tersebut telat terdaftar oleh Honda Motor Co. Ltd. yang merupakan perusahaan asal Jepang. Belum jelas gambar tersebut calon produk baru Honda apa namanya, namun dari desainnya sih mengacu pada skutik elegan ala-ala skutik Eropa yaitu Honda SH series.

Pemirsa bisa lihat jika motor ini memiliki dek yang rata tapi berbeda dengan skutik biasanya di Indonesia yang pakai velg 14 inch, patent skutik ini sepertinya pakai velg berukuran 16 inch seperti Honda SH125i 2020 ataupun SH150i 2020.

Bagian belakang justru pakai suspensi tunggal seperti Honda SH Mode 2020 di Vietnam. Dan yang membuat motor ini makin kuat aura SH seriesnya adalah desain body yang memiliki shape berbentuk “S” dan yang unik adalah bagian depan yang menggunakan windshiled yang posisinya diatas stang kemudi, juga bagian headlight yang terlihat sipit sehingga menambah kesan futuristik.

Tapi dengan bagian belakang yang lebih minimalis dan juga tanpa spakbor belakang. Ya wajar karena sepertinya motor ini sepertinya merupakan motor prototype atau motor konsep yang biasanya dipajang untuk keperluan exibition. Tapi dari rem-nya terlihat model CBS yang tentu merupakan part motor produksi masalnya Honda, dan yang unik adalah model velg motif bunga yang belum ada sebelumnya.

Bagaimana dengan mesinnya? Apakah ini motor listrik?
Dari gambar area mesinnya, sepertinya pakai mesin berpendingin cairan. Entah 125cc atau 150cc, tapi dari cover radiatornya mirip Vario 110 karbu

Lihat kebagian kolong, terlihat tanpa engine mounting yang sepertinya pakai mesin eSP+ yang kekinian dengan 4 klep,tapi sayang bagian knalpot model slash cut seakan gak proporsional dengan konsep desainnya yang elegan, hehe…

Kemisteriusan patent motor ini kok saya jadi teringat model Honda G Concept yang dipajang di IMOS beberapa tahun lalu ya, model konsepnya mirip dan ternyata diproduksi masal menjadi skutik terbaru AHM yaitu Honda Genio.

Baca : Honda Project G Concept, Motor Konsep Honda di IMOS 2018

Apa mungkin motor yang ada di gambar patent ini juga rencananya akan dipajang di pameran? Bisa jadi sih, tapi mungkin karena pandemi, seperti yang kita tahu beberapa pameran di Indonesia sebut saja IIMS, PRJ dan GIIAS postponed atau mungkin juga canceled. Hmmm, atau apa mungkin ini desain Honda Scoopy 150cc yang digosipkan itu? Monggo komentarnya…

 

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

3 Comments

Komen Gratis !