Kawasaki ZX25R Juga Rilis di Jepang, Powernya Lebih Rendah 5 PS !!!

Warungasep.net – Jepang menjadi negara ketiga setelah Indonesia dan Thailand yang kebagian rilis sport bike 250cc, Kawasaki Ninja ZX25R yang rilis di bulan Juli 2020 ini. Lalu apa saja bedanya, dan berapa harganya? Untuk lebih lengkapnya pemirsa simak dibawah ini.

Pertama dari segi desain, tidak ada perbedaan antara ZX25R Jepang dengan negara lainnya. Begitu juga fitur, Sebut saja KTRC, Quick Shifter, Riding Mode, kunci Immobilizer, suspensi Upsidedown dan juga rem ABS semuanya sama. Tapi disana hanya dijual 3 varian warna saja antara lain warna hijau KRT Edition, lalu warna putih rangka merah yang masuk tipe ABS, dan satu lagi warna hitam yang merupakan varian termurah yakni versi standar tanpa ABS.

Berapa harganya?
Kawasaki Jepang, mematok harga ZX25R disana dengan bandrol 913,000円 atau setara Rp. 126 jutaan. Itu untuk tipe ABS, sedangkan untuk tipe standar harganya lebih murah yakni hanya 825,000円 saja. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari harga Honda CBR250RR di Jepang yang hanya 110 jutaan.

Dan ada satu lagi yang membuat perbedaan antara ZX25R Indonesia dan Jepang. Hal tersebut adalah dari segi spesifikasi. Walaupun sama-sama mengusung mesin inline four 250cc, tapi output power ZX25R versi Jepang ternyata dikebiri.

Yupz, power ZX25R ini lebih rendah 5 PS… Jika ZX25R di Indonesi dan Thailand powernya mampu mencapai 51 PS menggunakan ram air yang berkitir di Rpm 15.500, naah power ZX25R di Jepang hanya 34kW atau setara 46PS pada putaran 15,500rpm. Begitu juga torsinya, dari 22,9 Nm menjadi hanya 21 Nm saja.

Baca : Spesifikasi ZX25R : Mesin 249cc 4 Silinder Powernya Tembus 50 Hp !

Dan konsumen motor ini Jepang harus menunggu hingga bulan September, karena di bulan tersebut motor ini akan mulai didistribusikan. Lalu, apakah motor ini diimpor dari Indonesia? Kabarnya sih ZX25R yang dijual disana adalah buatan Thailand. CMIIW…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

No Responses

Komen Gratis !