Kualifikasi GP Andalucia 2020 : Fabio Pole, Marquez Gak Jadi Balapan dan Andi Gilang Start ke-28

Warungasep.net – Walaupun balapan Motogp 2020 seri ke-2 Minggu ini diberi nama GP Andalucia, tapi sirkuit yang dipakai adalah sirkuit Jerez Spanyol. Dan sebelum pemirsa lihat balapannya besok tanggal 26 Juli, terlebih dahulu pemirsa lihat hasil kualifikasi Motogp GP Andalucia 2020 dibawah ini.

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalucia 2020

Setelah pekan kemarin menyempurnakan kemenangan dengan mendapat Pole Postion sekaligus menjadi juara di seri pertama, pembalap Prancis Fabio Quartararo kembali menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1’37.007 detik dan akan memulai start diposisi pertama didepan Vinales yang menjadi yang tercepat kedua dengan gap 0,95 detik. Bersama 2 rider Yamaha tersebut ada Francesco Bagnaia yang akan start di row pertama.

Dibelakang mereka ada Valentino Rossi yang akan memulai balapan di row kedua lebih tepatnya diposisi ke-4 didepan pembalap satelit KTM, Miguel Oliveira dan Morbidelli. Lalu bagaimana dengan Marc Marquez?

Cedera berat di seri pertama, ternyata secara mengejutkan Marc Marquez sempat hadir di sesi Fp3 dan Fp4, namun sayangnya setelah melakukan beberapa tes, ternyata pihak HRC memutuskan jika sang juara dunia 8 kali ini belum bisa mengikut balapan di seri kedua ini.

Awal musim yang cukup berat buat team Repsil karena sang adik juga akan memulai balapan diposisi paling belakang, untuk melihat grid position GP Andalusia, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Kualifikasi Moto2 Andalucia 2020

Selanjutnya di kelas Moto2, Marco Bezzecchi berhasil mendapatkan pole position dan pembalap asuhan team Valentino Rossi ini akan memulai start di row terdepan bersama Sam Lowes dan Enea Bastianini.

Adiknya Rossi yang juara di race pekan kemarin akan start diposisi ke-5 didepan Jorge Martin dan pembalap Federal Oil Gresini Racing, Nicollo Bullega, sementara sang pemimpin klasemen sementara Tetsuta Nagashima akan memulai start diposisi ke-15.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia, Andi gilang?

Pembalap Honda Team Asia bernomor start #27 akan start diposisi 3paling belakang yakni diposisi ke-28, untuk lebih lengkapnya cekiodt

Kualifikasi Moto3 Andalucia 2020

Dan untuk kelas Moto3, 2 pembalap Jepang yakni Tatsuki Suzuki dan Ai Ogura  menjadi yang tercepat di kelas para kadet, mereka akan start di row terdepan bersama team Kommerling Gresini, Gabriel Rodrigo. Lengkapnya disini :

Kualifikasi Moto-E Andalucia 2020

2 Comments

  1. Soal balapan internasional, jangan pernah terlalu berharap merah putih jadi jawara.. karena secara alami orang Indonesia lebih cocok untuk olah raga yang lebih mementingkan daya fikir daripada fisik, semisal catur dan bridge. 🤔

    • Mungkin iya, mungkin juga tak… Bridge dan catur karena “modal dikit”…

      Balapan olah raga (super) mahal, kalau gak super skill nya sulit buat tembus tim satelit sekalipun..apalagi tanpa sponsor..

      Dengan modal pas pasan, ya dapetnya motor yang pas pasan juga..

      Padahal penasaran sih andai bisa masuk tim satelit selevel Fabio misalnya, anggap level skill setara, kira kira bisa berbicara banyak atau memang jagoan kita skillnya jauh?

Komen Gratis !