Hasil Race Motogp Andalucia 2020 : Fabio Juara, Rossi Ke-3, Yamaha Borong Podium!!!

Warungasep.net – Setelah terkahir naik podium di GP America tahun lalu, akhirnya sang legenda hidup Valentino Rossi bisa naik podium di Motogp Andalucia 2020. Rossi berhasil finish ke-3 setelah fight dengan rekan setimnya Maverick Vinales yang finish ke-2. Dan yang juara di balapan seri ke-2 Motogp 2020 ini adalah Fabio Quartararo. Yupz, 3 pembalap Yamaha berhasil borong podium. Hal yang tentu saja sudah jarang terjadi di satu dekade ini pasca hadirnya Marc Marquez. Yang apalagi di balapan kali ini, MM93 absen balapan pasca recovery akibat crash di balapan pekan lalu.

Jalannya balapan, Fabio langsung ngacir di lap pertama diikuti duo Monster Yamaha. Masih dilap pertama, Vinales mencoba menyalip Fabio namun gagal sehingga posisi kedua diambil alih Valentino Rossi. Masuk ke lap 2, Fabio didepan diikuti Rossi, Vinales, duo Pramac Miller dan Bagnia lalu asa Nakagamiu dan Morbidelli, Dovi masih berjuang diposisi ke-10 dibelakang pembalap Suzuki Joan Mir dari start ke-14.

Lap ke-4 masih sama, namun gap antara Fabio dan Rossi yang berada diposisi kedua makin menjauh hingga 1,7 detik. Dan masuk lap ke-5 gapnya menyentuh 3 detik… Vinales pun mencoba merebut posisi ke-dua.

Tidak ada perubahan posisi hingga lap ke-8 dimana Miller merebut posisi ketiga setelah berhasil menyalip Vinales. Pembalap Yamaha dengan nomor start #12 ini semakin kedodoran setelah disalip 3 pembalap sekaligus hingga turun ke posisi-6, masih di lap yang sama Miller crash dan DNF. Menyusul Petruci terjatuh di lap ke-12. Waduh ada apa dengan Ducati?

Rossi disalip muridnya Francesco Bagnia. Kini pembalap satelti Ducati ini berada diposisi kedua dibelakang Quartarao yang semakin memperjauh jarak hingga 4,5 detik.

Lap ke-17 Vinales naik keposisi 4, bukan karena nyalip tapi karena Morbidelli yang mengalami masalah di mesin M1-nya. Gap Fabio dan Bagnaia hampir menyentuh 5 detik, dan antara Bagnaia dan Rossi 2,5 detik, dan Rossi pun terus dibayang-bayangi Vinales.

Lap ke-20 atau tersisa 6 lap, Vinales salip Rossi namun melebar dan Rossi berhasil mempertahankan posisi ke-3. Tak lama, Desmocedici Bagnaia ngebul… Langsung minggir dan DNF, alhasil posisi ke-2 akhirnya dipegang Rossi dan terus dibayangi Vinales. Namun jarak antara Fabio dan Rossi tembus 7,9 detik. Pembalap Ducati hanya tersisa Dovi saja nih dibarisan depan.

Lap ke-23, pertarungan antara duo Monster Yamaha terjadi, dan Vinales akhirnya berhasil merebut posisi 2 dari Rossi, Dan last Lap, Quartararo akhirnya berhasil menyentuh garis finish pertama disusul Vinales dengan gap , dan Rossi setelah terkahir di America tahun lalu, akhirnya bisa merasakan naik podium lagi karena berhasil finish diposisi ke-3 didepan pembalap Honda Takaaki Nakagami ke-4 dan pembalap Suzuki Joan Mir ke-5, dan Dovi ke-6.

Bagaimana dengan Alex Marquez? Pemirsa langsung aja pemirsa lihat race result Motogp Jerez Andalucia 2020 dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !