Spyshots Skutik “Aneh” Bermata Belo Dari Yamaha, Apa ya?

Warungasep.net – Skutik misterius tertangkap kamera sedang melakukan tes di jalanan umum, skutik tersebut diduga kuat adalah calon produk baru Yamaha. Dilihat dari bentuknya sangat misterius karena tertutup lakban yang merupakan kamuflase untuk menuntup tampilan aslinya untuk diproduksi masal nantinya. Motor ini unik, dimensinya gak lebih besar dari skutik pada umumnya, tapi memiliki bentuk headlamp kotak yang aneh, headlampnya bermata belo dan terlihat masih belum LED, kira-kira motor apa ini? Berikut penampakannya :

Skutik ini bukan dites di Indonesia melainkan di negara Taiwan. Oh ya, sebenarnya disana belum genap sebulan Yamaha Taiwan merilis 2 produk baru yaitu Yamaha NMax Taiwan dan juga skutik baru berlabel Yamaha Cygnus Gryphus. Dan ada kemungkinan motor ini merupakan calon produk baru setelah 2 motor tersebut.

Dari foto spyshots diatas,  terlihat bagian headlampnya yang besar, dan menggunakan stang naked ala-ala Yamaha Xride,  lampu utama ada dua buah berbentuk bulat, dan lampu DRL berada di bagian stang, skutik ini bergaya adventure dilihat dari patern ban-nya yang semi dual purpose dan dua model stang yang satu stang biasa dan satunya lagi pakai hand guard.

Dan dibagian belakang motor ini punya shape yang senada dengan bagian depan yaitu berbentuk serba kotak.

Dan dari sudut belakang ini bisa kita ketahui jika skutik ini sepertinya akan menggunakan platform mesin baru 125cc yang dipakai Cygnus Gryphus, bisa jadi motor ini adalah diversifikasi dari model tersebut.

Lalu motor apakah ini? Jika dilihat dari bentuknya yang unik dengan dua headlamp depan bermata belo, pastinya kita akan mudah menebak, motor ini adalah facelift daripada Yamaha BWS series. Begini tampilan versi current-nya :

Baca : Yamaha BWS-R 125 2018, X-ride Versi Keren Pakai Headlamp Asimetris dari Taiwan

Yamaha BWS-R ini bisa dibilang X-ride versi Taiwan, skutik bergaya adventure ini juga dijual di Jepang dan beberapa negara di benua Amerika dengan nama berbeda yaitu Yamaha Zuma.

Baca : Yamaha ZUMA 125 2020, X-Ride Unik Versi Negeri Paman Sam

Dan sama seperti Yamaha BWS, motor ini sepertinya akan menjadi model global.. Sayang mesinnya cuma 125cc, seandainya bermesin 155cc bisa jadi pesaing Honda ADV150 nih nantinya, hehe…

Di Taiwan, skutik Yamaha ini punya pesaing dari produsen lokal, diantaranya SYM Crox dan Kymco G150. dan Honda Ruckus jika di Amerika.

Satu lagi tambahan foto yang bersumber dari media Jepang Kojintekibikematome yang memperlihat tampilan depan motor ini yang tanpa kamuflase, seperti ini :

Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

2 Comments
  1. klikenter 27 Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !