“Yamaha WR155X” Inspirasi Modifikasi WR155 Bergaya Supermoto

Warungasep.net – Setiap pabrikan sepeda motor selaliu punya diversifikasi produk di segmen motor dual purpose, contohnya Kawasaki punya KLX series untuk varian motor trail dan D-trcaker series untuk Supermoto, begitu pun dengan Yamaha ada Yamaha WR155R untuk motor “garuk tanah” dan Yamaha WR155X untuk Supermoto. Ehh, tapi varian “X” dari WR155 ini ternyata belum ada nih pemirsa. Untuk itu, banyak juga para owner motor trail Yamaha bermesin 155cc ini yang memodifikasi motornya bergaya Supermoto. Seperti ini contohnya :

Motor diatas, masih tampil menggunakan motor stock dari pabrikan alias masih standar di bagian body dan fitur-fiturnya, tapi modif supermoto itu memang terlihat simple. Hanya merubah model kaki-kaki dari semula menggunakan velg berukuran 17 dan 19 inch untuk depan juga masih menggunakan ban tahu, kemudian dirubah menggunakan ban ala road bike atau ban khusus supermoto dengan ukuran lingkar velg 17 inch baik depan dan belakang.

Beberapa owner WR155 juga meng costum bagian lainnya, seperti suspensi, stang, jok, rantai dan gear, beragam akseosries seperti hand gurad, yang unik dari motor dual purpose Yamaha ini adalah posisi knalpotnya yang berada di sebelah kiri sehingga terlihat unik. Dan yang goskil ada yang merubah model swingarm menggunakan limbah moge atau motor luar negeri, seperti ini :

Alhasil, tampilan motor pun jadi lebih terlihat gagah dan gambot. Apalagi melihat performa mesin WR155 yang merupakan turunan dari Yamaha R15 yang merupakan sport 155cc terkencang dikelasnya menjadikan potensi motor ini gak akan kalah di lintasan aspal.

Nah, berikut ini adalah galeri foto modifikasi Yamaha WR155R yang dimodif Supermoto, cocok nih jika pabrikan Yamaha menghadirkan model seperti ini untuk melengkapi line produk mereka di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya dibawah ini :

Sumber : Instagram, CaosCustom, Motorplus, Gridoto

 

Komen Gratis !