BENDA BD300 Chinchilla, Gak Akan Nyangka Cruiser Sekeren Ini, Ternyata Mocin!

Warungasep.net – Buat yang pertama kali melihat motor ini pasti bakalan mengira jika ini merupakan produk asal negeri Paman Sam, Harley Davidson. Tapi jangan kaget, dan pasti gak akan nyangka jika motor sport cruiser sekeren ini ternyata adalah produk Mocin, Yupz, inilah Benda BD300 Chinchilla, Sport Cruiser Bike bermesin V-twin 300cc.

Benda BD300 mengusung nama Chinchilla yang merupakan nama ras kucing asal Inggris. Produk ini menjadi satu dari sekian produk mocin era sekarang yang mematahkan anggapan produk mocin yang biasanya selalu melakukan kloningan produk, desain aneh bin nyeleneh dan juga kualitas yang abal-abal. Karena desain yang diusung Benda BD300 ini begitu berkelas, mewah, sporty dan juga build quality yang gak kalah dengan produk negara lain, seperti Jepang dan Eropa. Setidaknya itu yang dikatakan para reviewer motor ini diluar negeri sana. Karena motor ini gak masuk Indonesia, hehe…

Memang tidak ada part eksotis dari brand ternama yang menempel pada motor ini, tapi setiap detail eksterior motor ini begitu rapih dan proporsional. Secara keseluruhan tampilan motor ini masih sama seperti motor cruiser pada umumnya, ergonomi yang santai, stang tinggi, jok yang landai dan juga posisi kaki yang bisa selonjor kedepan. Desain lampu bulat yang classic tapi dengan sentuhan modern menggunakan lampu bulat LED termasuk DRL-nya yang menambah kesan futuristik.

Fitur modern pun tersemat di motor yang punya Kode produk Benda V2BD300-15  ini, diantaranya panel speedometer full digital yang minimalis dengan shape membulat, lampu rem juga sudah LED, suspensi belakang stereo, suspensi depan Upside down, rem cakram dengan kaliper radial juga dengan ABS, power sovket charger dan yang unik adalah penggerak roda belakang bukan menggunakan rantai seperti motor pada umumnya, melainkan menggunakan Belt.

Lanjut ke area dapur pacu, tampilan area mesinnya begitu padat tapi terlihat lebih slim karena kubikasi mesinnya yang hanya 300cc, atau lebih tepatnya 298cc 2 silinder V engine berpendingin cairan, powernya mencapai 22,5 Kw, dan topspeednya diklaim hanya mampu mencapai 129km/jam detail lainnya motor ini memiliki bobot 170 Kg, tanki yang muat 15 liter BBM, ban gambot bergaya bobber dengan ukuran lingkar velg 15 inch dibelakang dan 16 inch didepan.

Sayangnya untuk harga motor pesaing Honda Rebel 300 dan juga Longjia V-Bob dan juga Benelli Patagonian Eagle ni belum diketahui namun dari bocoran beberapa media luar, Benda Chinchilla ini akan dijual dalam 2 pilihan warna diantara warna merah dan grey, berikut foto studionya :

Terakhir, pabrikan Benda juga punya beberapa produk lainnya yang tak kalah keren diantaranya pernah saya bahas salah satunya bergenre street naked bike dengan pro arm, cekidot :

Baca : Benda ASURA 400 Resmi Dirilis, Street Fighter 400cc MonoArm Yang Harganya Cuma Rp 56jutaan!

Sumber : TMCBlog, Newmotor.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

1 Comment

Komen Gratis !