Beberapa Bocoran Aerox Facelift, Apa Saja Yang Berubah ?

Warungasep.net – Dimensinya yang gambot, desain yang sporty dan fitur VVA yang membuat performanya yang terbaik dikelasnya menjadikan Yamaha Aerox 155 produk andalan Yamaha di kelas maxi skutik yang tak hanya di jual Indonesia tapi juga di beberapa negara di Asia Tenggara. Namun, skutik bongsor Yamaha ini sudah berusia 4 tahun lebih jika dihitung sejak pertama kali muncul di tahun 2016 lalu.

Pict : Bayu Satria

Konsumen pastinya tak sedikit yang berharap ada versi anyar dari skutik kembaran Yamaha NVX ini. Sudah saatnya melakukan lifecycle nih Yamaha. Apakah facelift Yamaha Aerox ini akan hadir di tahun ini? Atau masih lama? Berikut ini adalah beberapa bocoran Aerox facelift yang saya rangkum dari beberapa sumber.

  • Desain di area sayap dan di bodi tengah seperti ada lekukan bodi yang lebih aerodinamis
  • Lampu rem lebih sipit
  • Lampu sein sudah LED
  • Rem belakang cakram
  • Pakai fitur Y-Conncet seperti New Nmax

Beberapa poin bocoran diatas bersumber dari mbah Kobayogas.com, beliau mendapatkan bocoran dari informan yang mengaku melihat motor misterius yang diduga Yamaha Aerox facelift yang sedang di tes di daerah Indramayu, Jawa Barat.

 

Sayang tidak ada bukti foto ataupun video yang menguatkan bocoran ini jadi lebih otentik, tapi setidaknya bukan hal baru buat Yamaha, yang memang selalu mengetes calon motor barunya di jalan raya sehingga bisa diketahui oleh khalayak ramai.

Awalnya diragukan jika calon motor baru Yamaha yang kita tunggu ini akan pakai cakram belakang, padahal fitur inilah yang jadi minus di Aerox current. Dan menurut mang Kobay, berdasarkan informan juga, Aerox baru nantinya akan pakai cakram belakang, wuiih… seneng nih kayaknya buat yang nunggu, hehe…

Dan satu lagi, bocoran dari IWB jika Aerox facelift nantinya akan punya beberapa varian, sama seperti yang dijual sekarang, dan kabarnya… Sama seperti Nmax, Aerox baru nantinya akan ketambahan fitur canggih Y-Connect yang bisa terkoneksi dengan smartphone lewat blutooth dan juga TCS. Ada kemungkinan fitur ini akan hadir untuk versi teratasnya. Buat yang belum tahu tentang fitur pertama yang disematkan di produk lokal ini, saya pernah bahas di artikel lawas.

Baca : Harga Yamaha Nmax ABS 2020, Pakai Fitur Y-Connect !

Untuk aplikasinya seperti ini :

Baca : Yamaha Merilis Aplikasi Baru “My Yamaha Motor App”, Apa Saja Fiturnya?

Dan ingat, bocoran diatas tentu bukan info resmi dari pabrikan ya pemirsa… Masih berupa info yang tentunya belum bisa ditanggung-jawabkan kebenarannya, ya namanya juga gosip motor, hehe… Tapi, wajar sih jika Yamaha tentu akan punya versi anyar dari Aerox, selain karena lifecycle yang sudah lebih dari 3 tahun yang memang sudah waktunya facelift, tapi perubahannya tentu bisa jadi berbeda dengan bocoran diatas, bisa jadi cuma ganti warna dan ketambahan polesan dikit atau ketambahan fitur minor.

 

Untuk membuktikannya kita tunggu saja akhir tahun ini, karena seperti biasa, Yamaha selalu merilis motor baru di akhir tahun, bisa juga di awal tahun, jarang-jarang kan pabrikan berlogo garpu tala ini rilis produk baru di pertengahan tahun, hehe… monggo komentarnya…

Sumber : http://kobayogas.com/2020/06/19/yamaha-aerox-facelit-2020-gak-lama-lagi-terciduk-di-indramayu/

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

7 Comments
  1. Ezky Reply
  2. Ezky Reply
  3. Eka Nana Ristiana binti Corona Covidson Reply

Komen Gratis !