Digosipkan Calon Mocil Harley Davidson, Inilah QJMotor SRK350 2 Silinder

Warungasep.net – Tahun kemarin, sempat muncul gosip jika perusahaan asal Amerika, Harley Davidson melakukan kerjasama bisnis dengan pabrikan sepeda motor asal China, QJMotor. Kabarnya, mereka berencana akan memproduksi produk Harley Davidson tapi dalam versi mocin bermesin dibawah 350cc yakni 338cc. Sempat muncul beberapa sketsa yang memperlihatkan motor ini bergenre street naked bike bergaya clasic modern seperti varian HD Harley Davidson BRONX 975 tapi dengan dimensi yang lebih kecil. Tapi sayangnya, sampai pertengahan 2020 ini, motor tersebut belum juga hadir hingga akhirnya muncul beberapa gambar patent calon motor baru produk QJMotor yaitu SRK350 yang kabarnya, motor inilah yang bagian mesinnya akan dipakai oleh mocil Harley Davidson nantinya.

Info tersebut berdasarkan beberapa postingan media luar, salah satunya adalah media Inggris, Motorcycle.com. Mereka menyebutkan jika gambar patent China’s National Intellectual Property Administration ini adalah motor produk QianJiang yang kini punya brand tersendiri yaitu QJMotor, dan motor ini terdaftar dengan nama produknya QJ350.

Tapi, media tersebut menyebutkan jika selain dijual sebagai brand tersendiri,motor ini nantinya juga akan dijual dan direbadge menjadi varian produk Benelli. Itu terlihat dari emblem dibagian mud guard atau spakbor belakang bertuliskan “Benelli”.

Bisa jadi, produk ini akan menjadi varian lain dari TNT series, bukan sebagai pengganti Benelli TNT302 yang sudah hadir lebih dulu tapi kemungkinan sebagai pendamping dengan model berbeda.

Selanjutnya kita bahas mengenai desainnya.
QJMotor QJ350 ini memiliki desain yang hampir sama dengan saudaranya yang rilis beberapa bulan lalu yaitu SRK600.

Baca : Bukan Benelli! Inilah QJMOTOR SRK600 2020 Resmi Rilis di China, Harganya Rp. 87 Jutaan

Pemirsa bisa perhatikan, desain body, tanki, buritan, kaki-kakinya mirip dengan SRK600.Fiturnya juga sama, suspensi depan Upside down, belakang monosok juga jok model tandem. serta model headlamp nunduk dengan dua reflektor.

Yang membedakan lainnya adalah dari konfigurasi mesinnya, jika SRK600 mengusung mesin 600cc 4 silinder, naah QJ350 ini mesinnya 350cc dan cuma 2 silinder alias inline twin.

Coba bandingkan dengan produk Benelli dengan konfigurasi mesinnya yang sama salah satunya yaitu TNT249, cekidot :

Baca : Benelli TNT 249S (TNT250 Facelift 2019) Rilis di Indonesia, Harga Cuma Rp. 57jutaan

Walaupun belum diketahui berapa kubikasi mesin motor ini secara pasti karena memang belum rilis secara resmi, tapi pemirsa bisa lihat jika bagian cover crankcase mesinnya terlihat mirip, bahkan leher knalpot hingga model exhasut yang underbelly-nya pun mirip. Tak hanya itu, coba perhatian bagian frame-nya. Yupz, model rangka teralis saling silang memang identik dengan Benelli bagkan model suspensi belakang horizontalnya pun mirip.

Terakhir, belum diketahui kapan motor ini akan hadir, tapi walaupun dikabarkan akan dijual di Eropa menggunakan merk Benelli, tapi sepertinya akan rilis terlebih dahulu di negera asalnya yaitu Tiongkok. Kita tunggu saja…

Baca juga yang menarik lainya :

<em>

</em>

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :
<ul>
<li>Email : warungasep@gmail.com</li>
<li>Twitter : @Warungasep</li>
</ul>a

4 Comments

  1. Mengapaaa……
    Aku beginiii…..
    Jangan Kauuu… mempertanyakan
    bila ku mati… kau juga mati

Komen Gratis !