Hasil Race dan Klasemen WSBK Jerez 2020, Galang Hendra Finish ke-16

Scott Redding vs Jonathan Rea

Warungasep.net – Setelah ditunda karena pandemi global Covid-19, balapan World Superbike musim 2020 kembali digelar, seri perdana sempat dilakukan di Australia Maret lalu dan di awal bulan Agustus, WSBK 2020 seri ke-2 digelar di sirkuit Jerez Spanyol. Dan di seri kedua ini, Ducati Panigale V4 R kembali meraja.

Di race pertama Sabtu kemarin, Scott Redding yang merupakan pembalap team pabrikan Aruba.it berhasil membawa Panigale V4 R menjadi juara, Redding berhasil mengalahkan sang juara Jonathan Rea yang harus puas finish kedua dan ketiga ditempati pembalap Yamaha asal Turki,Toprak Razgatlioglu.

Sunday Race, seperti biasa digelar dua balapan antara lain di babak Superpole, di race ini Rea berhasil naik podium setelah finish pertama setelah mengalahkan Redding dan Van Der Mark, di race ini kembali podium diisi 3 pabrikan yaitu Kawasaki, Ducati dan Yamaha. Lalu dimana Honda dengan CBR1000RR-R-nya?

Alvaro Bautista hanya mampu membawa motor CBR triple”R” ini finish diposisi ke-7 di race pertama dan diposisi ke-9 di race Superpole, sedangkan di Race ke-2. pembalap Team HRC ini hanya mampu finish diposisi ke-8.

Scott Redding vs Jonathan Rea

Dan Scott Redding kembali naik ke podium setelah juara di race ke-2, Redding bahkan berhasil finish bersama team matte-nya yaitu Chaz Daviez sehingga podium satu dan dua diduduki oleh team Ducati, sedankan podium ketiga milik pembalap team PATA Yamaha, Toprak Rzgatlioglu. Berikut hasil lengkapnya :

Race Result WSBK Jerez 2020

Race 1

Superpole Race

Race 2

Lanjut ke kelas World Super Sport atau WSSP, yang dimana dikelas ini ada wakil dari Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama. Galang tergabung bersama team bLU cRU WorldSSP by MS Racing Team menggunakan Yamaha YZF-R6, namun sayang di race pertama DNF sedangkan di race kedua, pembalap asal Yogya ini berhasil menuntaskan balapan namun hanya finish diposisi ke-16.

Para juaranya, di race pertama ada pembalap Yamaha R6 dari team BARDAHL Evan Bros. WorldSSP Team yang berhasil finish ke-2 setelah mengalahkan Julez Cluzel baik di race pertama maupun di race kedua. Untuk hasilnya lihat dibawah ini :

Race Result WSSP Jerez 2020

Dengan hasil tersebut, Scott Redding berhasil memimpin dengan 98 poin dan membuat team Ducati berada di puncak klasemen, disusul Rea diposisi ke-dua dengan selisih 24 poin dan Alex Lowes ketiga.

Sedangkan di klas WSSP, Galang belum bisa mendapatkan poin satu pun, dan di kelas ini persaingan antara 2 pembalap Yamaha yakni Locatelli dan Cluzel membuat mereka berada dipuncak klasemen, Locatelli memimpin dengan 70 poin. Lengkapnya dibawah ini :

Klasemen WSBK 2020

Klasemen WSSP 2020
Info lainnya :

Be the first to comment

Komen Gratis !