Benelli Leoncino 800 2021 Resmi Dirilis, Harga Rp. 116 Jutaan

Warungasep.net – Sempat dipajang di Eicma Milan tahun lalu, akhirnya Benelli resmi merilis motor baru yang diberi label Benelli Leoncino 800 2021. Motor ini merupakan generasi baru dari sport naked bike classic Leoncino series dengan kubikasi yang paling besar dan juga menjadi varian motor Benelli dengan bandrol termahal yang dijual secara domestik di negara asalnya yaitu Tiongkok.

Benelli Leoncino 800

Secara keseluruhan, desain Leoncino 800 ini tidak jauh beda dengan keluarga Leoncino series lainnya seperti :

Salah satu ciri dari motor ini merupakan keluarga Leoncino series, ada pada miniatur element singa dibagian spakbor depan. Tapi yang membedakan Leoncino 800 dengan sodaranya selain mesin dan tambahan windshield, perbedaan lainnya ada pada bagian frame, dimana punya model rangka teralis saling silang, tak ayal motor ini dibilang sebagai “Ducati Monster”nya Benelli.

Untuk desainnya, mengusung konsep motor classic yang terlihat dari desain lampu membulat, dipadukan dengan fitur-fitur modern seperti lampu serba LED, panel speedometer full TFT Digital yang futuristik, suspensi depan Upside down dari KYB, kaliper rem cakram Brembo dengan double disc brake depan, tapi sepertinya Benelli belum menerapkan rem ABS pada motor ini. Dan walaupun didesain oleh Benelli Eropa, motor ini cukup ramah untuk bikers Asia, karena tinggi jok-nya cuma 800 mm saja.

Sedangkan untuk mesinnya, Leoncino 800 ini berbagi mesin dengan Benelli 752S dimana mengusung mesin 754cc DOHC berkonfigurasi inline twin, diatas kertas motor ini dklaim memiliki power maksimum diangka 56 Kw pada 8500 rpm dan torsi 67 Nm pada 6500 rpm, kapasitas tangkinya muat 15 liter dan bobotnya 213 Kg.

Motor ini terlihat gambot karena menggunakan ban berukuran 120/70-17 inch untuk depan dan 180/55-17 inch di bagian belakang, lengkapnya lihat dibawah ini :

Spesifikasi Benelli Leoncino 800

Bagaimana dengan harga?
Harga Leoncino 800 versi 2021 ini ada 2 tipe, untuk tipe standar dibandrol 55.800 Yuan atau setara Rp. 116 jutaan, sedangkan untuk tipe special off road edition yang menggunakan velg jari-jari lebih mahal yakni 59.800 Yuan. Dan bahkan menurut media Tiongkok Newmotor.com motor ini menjadi Mocin dengan harga termahal di pasar domestik mereka. Bisa jadi sih, soalnya motor ini hanya bermesin 2 silinder, karena harga moge mocin 4 silinder sebut saja salh satunya Benelli QJMotor SRK600 harganya dikisaran 84 jutaan.

Terakhir, untuk varian warna Benelli Leoncino 800 MY 2020 ini dijual dalam 2 varian warna diantaranya warna hijau dan silver.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !