Modifikasi Yamaha Byson Jadi BMW R1200GS

Warungasep.net – Siapapun akan bersepakat jika desain Moge Touring Adventure asal Jerman bermesin Boxer BMW R1250GS emang gagah dan juga ekslusif karena selain harganya mahal juga karena dimensinya yang tinggi tidak sembarangan orang yang bisa mengendarainya. Desainnya yang unik dengan ciri khas lampu Asimetrisnya pun bahkan dijiplak oleh beberapa pabrikan Mocin salah satunya Zongshen dengan varian Zongshen RX3S nya. Dan kini, buat pemirsa yang kepengen motor seperti ini, terutama buat pengguna motor spprt 150cc bisa memiliki motor seperti ini, tapi dengan cara dimodif. Yupz, salah satunya ini… Inspirasi modifikasi Yamaha Byson jadi BMW 1200GS.

Basic motor yang digunakan adalah motor sport naked Yamaha Byson lawas alias Byson karbu, body-nya dan kaki-kakinya yang gambot emang gak perlu banyak lagi ubahan untuk menjadikan tampilannya gagah, tinggal memainkan ketinggian suspensi depan dan belakang untuk merubah posturnya menjadi lebih tinggi khas motor adventure.

Dan untuk bagian depan, salah satu bengkel custom modifikasi yang cukup terkenal yaitu Balu Otowork memproduksi body kit untuk costum Byson menjadi mirip BMW G1200GS.

Balu Otowork menjual paket modifikasi berupa bagian body depan terutama headlamp, dengan front cowl ala paruh bebek, windshield dan shroud yang menyatu dengan kondom tanki, karena seperti kita tahu jika tanki bawaan Byson merupakan sebuah cover, sehingga sepertinya akan lebih mudah untuk dipasang plug n play.

Dan yang menarik adalah bagian depan yang menggunakan model lampu Asimetris, ya walaupun gak terlalu mirip GS, tapi secara keseluruhan apalagi ditambah dengan kombinasi warna merah dan silver, membuat tampilan motor Byson ini berbeda.

Apalagi jika ditambah aksesories berupa hand guard, side box dan top box, crash bar hingga ban dengan pattern dual purpose, membuat tampilan motor naked 160cc ini makin gagah dan siap diajak touring.

Oh ya, saya gak jualan part modif seperti ini ya, saya cuma share aja untuk menambah koleksi artikel modifikasi, dan semoga artikel ini bisa memberikan informasi dan inspirasi modif terutama buat pengguna Yamaha Byson yang ingin dimodif, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat langsung di IG-nya Balu yaitu di link https://www.instagram.com/baluotowork/

Baca juga : Modifikasi Honda CB150R jadi Africa Twin

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

3 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!