Kawasaki Z25R, Ilustrasi Kawasaki Z Series 250cc 4 Silinder

Warungasep.net – Seperti yang kita tahu, Kawasaki selalu punya diversifikasi produk di setiap motornya. Jika ada sport bike Ninja series pasti ada versi nakednya yaitu Z series. Sebut saja contohnya Kawasaki ZX-10R, maka ada Kawasaki Z1000, sampai yang terkcil seperti Ninja 125 ada Z125 2020. Bagaimana dengan Kawasaki ZX25R? Apakah nantinya akan ada versi nakednya, sebut saja Kawasaki Z25R gitu???

Illustrasi Kawasaki Z25-R 4 silinder

Terlalu dini untuk menyimpulkan, bahkan untuk menebak pun sepertinya terlalu jauh. Soalnya, ZX25R sendiri baru rilis bulan lalu, hehe… Tapi, gak ada salahnya kita sedikit berimajinasi seandainya jika nanti sang ninja 250cc 4 silinder yaitu Kawasaki ZX25R ada versi street naked bike mungkin akan seperti ini jadinya :

Foto diatas bukanlah foto official Kawasaki, tapi merupakan sebuah editan gambar karya blogger asal Samarinda, Julaksendiedesign. Ia mencoba memvisualisasikan seandainya nanti ada Kawasaki Z series bermesin 250cc yang juga merupakan versi naked dari ZX25R.

Desain yang digambarkan Julaksendie mungkin hanya sekedar menghilangkan body fairing sang ZX25R, sehingga mengekspose mesin 4 silinder 250cc yang padat dan kekar. Dipadukan dengan desain shroud yang tajam yang juga aerodinamis.

Shroud ini merupakan desain daripada Z series lainnya yang sudah ada yaitu Kawasaki Z900, tak hanya shroud, tapi bagian lampu depan juga mengadopsi desain Z900 dengan dual headlight yang terinspirasi dari Z series tipe teratas yaitu Z1000 Sugomi.

Sekali lagi perlu pemirsa ketahui jika ini hanyalah gambar ilustrasi, bukan bocoran apalagi spyshots. Jika ada yang tanya, apakah nanti Kawasaki juga akan merilis versi naked ZX25R? (mungkin ekspektasinya bandrol bisa lebih murah atau untuk alternatif buat yang gak suka motor sport nunduk dan pegal) Jawabananya hanya Kawasaki dan tuhan yang tahu.

Satu lagi hasil editan Julaksendie, yaitu konsep modif ZX25R ala Ninja H2R, cekidot :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

3 Comments
  1. PakRio Reply
  2. Anonimus Reply

Komen Gratis !