Hasil Race dan Klasemen WSBK Portugal 2020, Galang Hendra Raih Poin Pertama!

Warungasep.net – Pembalap Kawasaki sekaligus Sang Juara Dunia WSBK Jonatahan Rea meraih hattrick setelah memenangkan 3 race WSBK 2020 yang digelar di sirkut Portimao Portugal. Tak hanya itu Rea juga menggeser rival terdekatnya yaitu pembalap Ducati Scott Redding di puncak klasemen sementara.

Di race pertama di hari sabtu, Rea berhasil membawa Kawasaki ZX10RR finish pertama didepan 2 pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu dan Van Der Mark. Sedangkan pada Sunday Race, Rea juga berhasil podium pertama setelah mengalahkan Toprak dan Loriz Baz di babak Superpole race.

Begitu juga dengan puncak race ke-2, lagi-lagi Rea berhasil menjadi juara. Tapi sayang Toprak tidak naik podium karena sempat crash dan yang naik podium adalah rekan setimnya Van Der Mark yang finish ketiga dibelakang Scott Redding.

Untuk hasil race WSBK Portugal 2020 pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race WSBK Portimao Portugal 2020

Race 1

Race Superpole

Race 2

Selain WSBK, ada juga gelaran balap WSSP. Kelas ini sangat menarik karena ada salah satu wakil Indonesia yang berlaga di balapan Moge Supersport 600cc. Ia adalah Galang Hendra. Galang yang mengendarai Yamaha R6 berhasil finish diposisi ke-17 di race pertama dan berhasil menuntaskan balapan di race ke-2 dengan finish diposisi ke-15. Ini artinya Galang berhasil mendapat poin pertamanya di musim ini.

Galang Hendra

Sedangkan untuk hasil race WSSP600 Portugal 2020 bisa pemirsa lihat lengkapnya, dibawah ini…

Race 1

Race 2

Dengan hasil balapan tersebut, Jonathan Rea memimpin klasemen sementara dengan memperoleh 136 poin, selisih 4poin dari Redding yang hanya 132 poin, sedangkan pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu berada diposisi ke-3 dengan 103 poin.

Bagaimana dengan pembalap Honda dengan CBR triple “R” nya? Berikut hasil lengkapnya :

Klasemen WSBK 2020

Terakhir, untuk perolehan klasemen WSSP, bisa pemirsa lihat dibawha ini :

Klasemen WSSP 2020

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

1 Comment

  1. Abis nonton motogp pindah ke sbk ….bener nyesek hampir mual ngeliat pd slip di sbk , klw motogp ngeliatnya prihatin pd team pabrikan 😕 krn masalah ban yg pd abis …..

Komen Gratis !