Zontes VX310, Motor Cruiser Touring Berfairing Depan Futuristik

Warungasep.net – Jika dilihat dari depan gini, motor baru yang rencananya akan dijual di Inggris tahun 2021 nanti ini terlihat begitu agresif dan futuristik, menampakan aura sangar dan juga berkarakter motor kencang. Tapi jangan berpikir jika motor tersebut adalah motor sport, karena ternyata motor ini justru bergenre cruiser bike, alias motor touring yang pakai fairing. Seperti ini penampakannya :

 

Aneh banget bukan bentuknya? Dari foto sampul sih karena diambil dari sudut yang pas sehingga tampak berbeda, tapi ketika tampak full gini, ternyata motor ini bertampang Mocin look, hehe…

 

Tapi memang benar kok, walaupun dijual di Inggris, motor ini adalah buatan Tiongkok alias Mocin. Motor ini adalah produk Zontes dengan label produknya bernama Zontes VX310.

Motor ini merupakan satu lagi diversifikasi produk dari Zontes 310cc series. Dari namanya sendiri, motor ini perupakan gabungan dari 2 produk Zontes yang sudah ada yaitu Zontes V310 yang bergenre sport cruiser ala-ala Kawasaki Vulcan atau Honda Rebel, seperti ini :

 

Baca : Zontes V310, Mocin Cruiser Futuristik Dengan Jok Belakang Unik

Dan bagian depannya menggunakan half fairing punya produk Zontes lainnya yang bergenre sport touring yaitu X310, cekidot

 

Baca : Zontes X310, Sport Touring Mocin berwajah Ninja H2

Makanya, VX310 ini adalah kombinasi Zontes V310 dan X310 dan jadinya, aneh… hehe. Tapi, jika pemirsa lihat lebih detail motor ini bukan motor asal sambung aja, ada beberapa perbedaan signifikan antara VX310 dengan sodaranya yang lain.

Pertama dari desain headlight LED, yang dibuat dengan shape dan lekukan yang lebih aerodinamis dan futuristis. Dan dibagian sok belakang, jika V310 pakai dual shock stereo, sedangkan VX310 pakai suspensi monoshock yang bahkan pakai Pro Arm dengan velg yang eyecathing.

 

Tapi, walaupun tampangnya memang menjanjikan, jangan terlalu tinggi berekspektasi mengenai performanya. Karena Mocin yang satu ini hanya berkonfigurasi 1 silinder, hehe… Yupz, calon motor baru Zontes ini mengusung mesin 321cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin radiator, untuk spesifikasinya, tenaga puncak dari Zontes V310 ini mencapai angka 26kw / 9500rpm dan torsi maksimum adalah 30N.m / 7500rpm, dilengkapi dengan injector dari brand Delphi EFI.

 

Jadi ya walaupun mesinnya hanya masuk kedalam jajaran motor kelas kecil, satu silinder pula yang bullyable di tanah air, tapi sepertinya motor ini mengandalakan tampang, desain fitur dan harga yang menjadi selling point. Karena kabarnya di Inggris, motor ini akan dihargai sekitar 4000 Euro, lalu apakah motor ini dijual di Indonesia? Sepertinya tidak, kecuali di Malaysia. Saya sempat berkunjung ke both motor ini sewaktu di sirkuit Sepang, berikut Videonya :


Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

No Responses

Komen Gratis !