Benarkan Mirip R15? Lihat Foto Detail Honda CBR600RR Facelift

Warungasep.net – Walaupun direncanakan rilis tanggal 21 Agustus mendatang, tapi foto-foto detail Honda CBR600RR Facelift sudah viral bermunculan di media social. Penyebabkan karena media asal Jepang Auto-by yang memuat review tentang motor ini di laman web mereka. Nah, ada salah satu pertanyaan dari netizen tentang motor baru Honda ini mirip dengan Yamaha R15? Untuk lebih lengkapnya pemirsa mending lihat langsung detailnya dibawah ini.

CBR600RR memang punya kemiripan dengan Yamaha R15, sebut saja suspensi depan upside down, swing arm banana, velgnya mainstream banget dengan betuk palang huruf “Y”, pakai rantai, ban-nya ada 2 dan bahkan tutup pentilnya pun 2. Tapi kata netizen sih yang mirip adalah bagian front cowl atau moncong depan. Coba kita bandingkan :

Baca : Yamaha R15 Monster Energy Rilis di Indonesia, Harga Rp. 36.360.000

Yupz, tak dapat dibantah memang bagian depannya memang memiliki shape yang sama. Desain headlight yang sipit, sama-sama sudah LED dan juga punya lubang air scoop dibagian tengah. Tapi sebenarnya, desain CBR600RR baru ini justru masih mempertahankan tradisi karena desain CBR600RR sejak tahun 2000-an memang memiliki wajah seperti ini dan tidak berubah signifikan. Dan yang membedakan antara keduanya adalah, CBR600RR walaupun masuk kelas supersport tapi sudah meningkatkan tingkat aerodinamis, yakni dengan tambahan winglet disamping kiri dan kanan fairing.

Tak hanya itu, dari segi fitur dan elektronik juga mengalami peningkatan. Dari semula pakai model speedometer analog, kini berubah menjadi full digital. Dan kini tak lagi ketinggalan dengan sang adik, kini CBR600RR juga pakai riding mode yang tentunya sudah pakai model betotat gas elektronik yaitu Throttle by wire yang canggih.

Bagaimana dengan mesinnya?
Untuk spek lengkapnya sepertinya akan diumumkan saat perilisan nanti pada tangal 21 Agustus. Dan ingat, motor ini launchingnya bukan di Indonesia ya, tapi hanya di Jepang dan kabarnya motor ini juga bukan produk Global, alasannya karena belum memenuhi regulasi emisi gas buang Euro5 yang semakin ketat di beberapa negara, sepertinya motor ini belum akan dijual di Eropa.

Dan sebelum pemirsa dapatkan informasi lebih lengkap, berikut ini adalah galeri foto detail Honda CBR600RR Facelift tampak depan, belakang dan samping… Klik gambar untuk memperbesar, dan semoga berguna…

Sumber : Auto-by Japan

Baca juga motor supersport 600cc lainnya :

10 Comments

  1. Ya kali motor SuperSport 260jtan lebih mirip motor 36jtan, tapi emang berbeda, sport 36jtan terkencang di kelasnya, sedangkan sport 260jtan lebih terlemot dikelasnya kwkwkw

1 Trackback / Pingback

  1. Harga CBR600RR 2021 Rp. 223 Jutaan, Intip Spesifikasi, Fitur Dan Warnanya - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !