Gambar Patent Honda CB150R Exmotion Bermesin Listrik

Warungasep.net – Perlahan tapi pasti era motor bensin akan bertransisi menjadi motor listrik. Entah itu pakai model baru atau cuma ganti mesin dengan model yang sama misal produk yang sudah ada seperti Honda PCX150 menjadi PCX Electric, Kymco Many 110 dan Kymco Many Electric . Dan satu lagi motor serupa sepertinya akan dipersiapkan Honda. Motor apa itu? Ini dia Honda CB150R Exmotion bermesin Listrik.

Lebih tepatnya sih bukan CB150R Exmotion atau yang sekarang namanya berubah jadi CB150R Streetsteer ya pemirsa, desain calon motor listrik Honda ini menggunakan basis desain Honda CB125R yang dijual di Eropa. Coba perhatikan :

 

Baca : Harga Honda CB125R 2018 di Inggris Rp. 75jutaan… Ganteng Banget Nih Motor…!!!

 

Yang membedakan ada pada bagian mesin, dimana jika versi standarnya pakai mesin tegak konvensional, berubah menjadi mesin bertenaga listrik yang berasal dari 2 buah baterai, posisi baterainya berada di dalam tanki dan satu lagi di bawah jok pengemudi. Sedangkan bentuk mesinnya seperti ini.

Mesin listriknya begitu ramping dan simple, hanya sebuah dinamo yang dihubungkan dengan gearbox, berbeda dengan PCX Electric yang menggunakan dinamo yang berada di roda belakang, motor di gambar patent ini menggunakan rantai seperti motor sport pada umumnya, itu terlihat dari adanya sprocket dibagian sisi kiri mesinnya.

Sedangkan untuk bagian lainnya, jika melihat desain patentnya sih tidak ada perbedaan dari segi fitur, suspensi depan Upside down, rangkanya model teralis dan arm belakang model alumunium, rem cakram depan pakai kaliper radial dan juga lampu depan bulat bergaya Neo Sport Cafe.

 

Belum tahu kapan motor ini akan diproduksi masal, gambar patent diatas baru sebatas didaftarkan filenya di Eropa oleh Honda. Tapi sebenarnya CB150R Exmotion ini sudah duluan hadir dan diproduksi di India. Ada yang sudah tahu? Saya sudah bahas di artikel sebelumnya, cekidot :

Baca : CB Exmotion Listrik Rilis di India, Namanya “Pahlawan” Hero Electric AE-47 2020

Sumber gambar : TMCBlog

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !