Voge 300GY Rally, Pesaing Honda CRF250 Rally ?

Warungasep.net – Honda punya produk yang belum ada lawan di segmen motor rally 250CC yaitu Honda CRF250Rally. Hingga akhirnya, hadir pesaing dari negeri Tiongkok yaitu Voge 300GY Rally. Meskipun bukan merupakan motor kloningan, tapi beberapa bagian dari motor ini memiliki kemiripan. Apa sajakah itu?

Voge 300GY Rally 2021

Pertama motor bergaya motor pertualang rally dengan ciri khas ala-ala motor trail tapi dengan tambahan half fairing depan, bodynya ramping, stang tinggi , knalpot undertail dibagian samping dan juga pakai kaki-kaki untuk garuk tanah. Bahkan berbeda dengan mocin pada umumnya yang pakai rangka model diamond frame, Voge 300GY ini sudah pakai rangka model twinspar, mirip dengan CRF Rally.

Yang beda pada sosok Voge 300Rally ini pada bagian headlamp, walaupun sama-sama pakai lampu pesek dan windshield yang tinggi, jika CRF250Rally pakai 2 lampu asimetris yang unik naah motor Rally buatan Voge ini pakai dua reflektor headlight yang simetris. Sekilas sih mirip tampang produk motor Inggris Triumph, tapi sayangnya belum pakai LED, jadi masih bohlam biasa.

Untuk fiturnya, lampu sein sudah LED, panel speedometer full digital, suspensi depan upside down, rem cakram depan belakang, dan fitur yang gak dimiliki CRF250Rally tapi dimiliki motor ini adalah rem ABS.

Lanjut ke spesifikasi, bisa dibilang motor ini adalah diversifikasi dari produk yang sudah ada yaitu Voge 300DS. Buat yang belum tahu, cekidot :

Baca : Loncin Voge 300DS, Mirip CB500X Bermesin 300cc

Voge 300GY ini mengusung mesin 292cc 1 silinder berpendingin cairan. Sehingga jika bicara power jelas motor ini lebih unggul. Power maksimum motor ini mecapai 21 Kw atau setara 28,5 Hp dan torsi 25 Nm. Bobot motor ini cukup ringan yakni hanya 139 kg dan kapasitas tanki bbm-nya 11 liter.

Untuk tinggi jok-nya karena ini motor dualpurpose tentu pakai ban buat garuk tanah, dengan ukuran 90/90-19 inchi untuk depan dan 110/90-17 inchi untuk ban belakang, kursi joknya mayan tinggi mencapai 850 mm begitu juga dengan ground clearance 235mm.

Terakhir, untuk harga Voge Rally 300GY ini dibandrol 23.600 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 49 jutaan… tentu lebih murah dibanding harga CRF250Rally versi Indonesia yang berada diatas Rp. 72 jutaan. Dan disana motor ini dijual dalam 3pilihan warna diantaranya grey strip kuning, putih dan hitam.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Komen Gratis !