Moto2 Austria 2020 : KTM Juara di Kandang, Enea dan Andi Gilang Terlibat Crash!

Warungasep.net – Jorge Martin berhasil membawa team KTM juara di kandang sendiri di ajang balap Moto2 Austria 2020. Pembalap asal Spanyol dan juga sang Juara Dunia tersebut berhasil finish pertama disusul Luca Marini kedua dan Schrotter ketiga.Namun, yang seru di balapan seri ke-5 Moto2 2020 ini adalah insiden terjatuhnya Enea Bastianini yang menyebabkan beberapa pembalap dibelakangnya ikut terjatuh termasuk salah satunya pembalap Indonesia, Andi Gilang. Dan bahkan yang lebih parah adalah Hafiz Syahrin yang menabrak motor Enea yang melintang ditengah lintasan.

Jalannya balapan, Jorge Martin yang start kedua lamgsung gaspol menyalip Ramy Gardner yang pole position. Dibelakang Martin asa Schroter dan Marini yang berhasil menyalip Enea Bastianini.

4 lap berlangsung, terjadi insiden kecelakaan yang melibatkan banyak pembalap. Bermula saat Enea Bastianini yang terjatuh yang menyebabkan motornya meintang ditengah trek, alhasil beberapa pembalap dibelakangnya mencoba menghindar dan ada satu rider yang menabrak, yaitu pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin.

Syahrin pun terkapar di tengah lintasan, dan langsung dibawa tim medis untuk dilakukan perawatan. Ada 4 pembalap yang terlihat crash, salah satunya pembalap Indonesia, Andi Gilang.

Balapan pun Red Flag dan diberhentikan sementara. Sayang, usai insiden tersebut Andi Gilang dan 4 pembalap lainnya termasuk Enea Bastianini DNF dan tidak melanjutkan balapan.

Balapan pun dilanjutkan dengan 13 lap tersisa. Posisi starting gridnya diambil berdasarkan posisi terakhir di lap ke-3. Lepas start lap pertama, Martin langsung memimpin, diikuti Luca Marini dsn Schrotter. Bezzecchi naik ke posisi ketiga setelah salip Schrotter.

Beberapa lap kemudian, pembalap berjatuhan antara lain, Navarro, Tetsuta Nagashima dan Remy Gardner. Lap ke-6 atau 8 lap tersisa, Martin masih memimpin balapan, Marini masih membayanginya dibelakang dan posisi ketiga ditempati Schrotter, Bezzecchi melorot hingga keposisi 7. Dibelakang mereka ada Vierge dan Lowes yang berbeut posisi 4.

4 lap tersisa, Jarak pembalap makin melebar Martin masih memimpin 1 detik didepan Marini, dan jarak 3 detik dengan Schrotter. Dan lap terkahir, persaingan sengit terjadi antara Vierge dan Lowes dan Bezzecchi dan Fernandez. Alhasil, Jorge Martin berhasil membawa team tuan rumah RedBull KTM Ajo juara di sirkuit Austria, disusul adiknya Rossi finish kedua dan Michael Schrotter ke-3.

Sayang, Andi Gilang dan Enea Bastianini tidak ikut sisa balapan pasca RedFlag, untuk hasil race Moto2 Austria pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !