Warungasep.net – Walupun tahun depan tidak lagi bersama Ducati tapi Andrea Dovizioso berhasil mempersembahkan podium pertama untuk team-nya. Dovi berhasil menjadi juara Motogp Austria, dan yang tak kalah fenomenal lagi adalah Joan Mir yang berhasil naik podium untuk pertama kalinya setelah Suzuki GSX-RR berhasil mengalahkan Ducati Desmosedici-nya Jack Miller di 2 tikungan terkahir menuju garis finish. Tak hanya itu, balapan seri ke-4 Motogp 2020 ini juga diwarnai tabrakan hebat antara Morbidelli dan Johann Zarco sehingga menyebabkan RedFlag.

Jalannya balapan, Jack Miller langsung melesat cepat memacu Ducati memimpin didikuti Dovizioso dan Pol Espargaro, sedangkan Vinales yang mendapat pole position berada di posisi 5 dibelakang Joan Mir.

 

Lap ke-2 jarak pembalap terdepan sangat rapat. Sempat menyalip Dovi, pembalap KTM Pole Espargaro bertahan diposisi ke-3. Masuk lap ke-4, Fabio Quartararo naik keposisi 5 setelah salip Vinales. wah, benarkah ada mitos pembalap yang Pole gak bisa juara? Hmm, soalnya banyak yang memprediksi Vinales juara, malah kedodoran, hehe…

Lap ke-5, KTM RC16 berhasil salip Desmosedici GP20 Dovizioso.Dan bahkan Dovi turun keposisi 4 setalh disalip GSX-RR nya Joan Mir. Sementara Quartararo masuk gravel. Oliveira naik keposisi 5. Wah makin mantap nih KTM.

Lap ke-7, KTM memimpin balapan setelah salip Miller. Joan Mir ketiga dan dibelakangnya ada Dovi, Oliveira dan Vinales. Lap ke-8 Dovi naik keposisi 2, Miller ke-3

 

Dan di lap ke-9, sama seperti Moto2… MotoGp juga RedFlag setelah insiden kecelakaan di tikungan ketiga yang menimpa Franco Morbidelli dan Johann Zarco… Balapan dihentikan, dan dilanjutkan dengan 20 lap tersisa.

Pemirsa bisa lihat, Yamaha M1 Morbidelli terbang melintas diantara motor Rossi, masih beruntung The Doctor tidak terkena motor yang terbang didepannya, hehe… Balapan pun restart, posisi start diambil seperti saat terakhir insiden.Pole Espargaro start pertama, namun disalip Miller… Posisi terdepan Jack Miller, Pol, Dovi duo Suzuki Rins dan Mir dibelakangnya ada Oliveira.

Lap kedua pasca restrart Oliveira salip Rins, Rossi turun keposisi 9 setelah disalip Binder dan Nakagami, sedangkan Vinales ada diposisi belakang… Lap ke-3, Pol berada diposisi 3 dibelakang duo Ducati. sempat disalip GSX-RR, di lap ke-5 KTM RC16 bertahan diposisi ke-3. Dan barulah di lap ke-6, Alex Rins ambil alih posisi ke-3 dari Pol Espargaro.

 

Lap ke-9, ambisi Pol untuk membawa KTM juara di kandang pun kandas… KTM RC16 Pol dan Oliveira mengalamoi crash. Dan di lap ke-10, Dovi ambil posisi terdepan dari Miller.

Lap ke-11 Alex Rins naik keposisi 2, Dan beberapa saat kemudian, Suzuki memimpin balapan namun hanya sesaat, karena Rins pun crash di lap yang sama… Posisi terdepan masih Dovi, Miller dan Mir di sisa 13 lap. Binder berada diposisi 4 didepan Rossi dan Nakagami. Sedangkan Quartararo masih di zona mengamankan poin diposisi 8.

Mir terus menguntit Miller untuk merebut posisi kedua, namun baru berhasil menyalipnya di lap terkahir… Yupz, Joan Mir berhasil kalahkan Jack Miller di 2 tikungan terkahir menuju garis finish, sedangkan yang juara di Motogp Austria 2020 ini dimenangkan oleh Andrea Dovizioso. KTM, walaupun gagal juara di kandang, tapi Brand Binder berhasil finish diposisi ke-4 didepan Rossi dan Nakagami. Dan Fabio, mencoba peruntungan menyalip Petruci di tikungan terkahir, namun Yamaha M1 gagal kalahkan Desemosedici.

 

Untuk hasil race Motogp 2020 seri ke-4, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

a

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!