Honda Astrea Grand Facelift Hadir di Yunani, Harga Rp. 39 Jutaan Pakai Rem CBS

Honda Astrea Grand 2020

Warungasep.net – Motor bebek legend di era tahun 90an ternyata terlahir kembali, tapi bukan di Indonesia melainkan di Eropa lebih tepatnya di negara Greece atau yang kita kenal Yunani. Motor bebek tersebut adalah Honda Astrea Grand 110 versi 2020. Seperti ini penampakannya :

Honda Astrea Grand 2020

Tapi jangan mengira jika motor legend ini hadir dengan model jadul dengan jok datar dan juga rangka monokok yang khas, karena modelnya sudah tampil modern dan canggih. Hanya namanya saja yang sama dengan yang pernah eksis di Indonesia, karena untuk modelnya serupa dengan model yang juga di jual di Indonesia yaitu Honda Revo.

Baca : Honda Revo 110cc 2020 Harganya Rp. 14 Jutaan, Motor Termurah Se-Indonesia?

Entah motor ini diimpor dari Indonesia atau negara lainnya, Karena motor ini juga kembaran di Vietnam dengan nama berbeda yaitu Honda RSX 110 . Tapi yang jelas secara keseluruhan motor ini mirip banget dengan Revo, baik dari desain headlamp, body, rangka, suspensi depan dan belakang model stereo.

Fiturnya juga sama, lampu depan masih bohlam, lampu sein yang memisah di tebeng depan serta tambahan air scoop dibagian samping sama dengan Revo X, begitu juga panel speedometer analog dan bagasi luas dibawah jok nya menjadi kelebihan motor bebek ini.

Yang berbeda antara Astrea Grand dan Revo ada pada system pengereman, jika Revo masih pakai rem biasa naah motor bebek Honda di Yunani ini sudah pakai system pengereman Combi Brake System atau CBS. Ya, mirip dengan system rem terstandar di skutik di tanah air. Itu terlihat dari adanya tambahan kabel sling disamping tuas rem belakang motor ini, cekidot :

Sedangkan untuk spesifikasi, Antrea Grand reborn ini tidak lagi pakai mesin 100cc seperti dulu tapi sudah upgrade mesin 110cc berteknologi PGM-FI, belum diketahui apakai sudah Euro-5 yang menjadi standar baru regulasi emisi di Eropa atau masih Euro 3 seperti di tanah air. Power maksimum motor ini mencapai 8,7 Hp pada putaran 7250 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 6000 rpm.

Dan terakhir, jangan kaget jika tahu soal harga Astrea Grand MY 2020 di Yunani ini, karena bandrolnya setara motor sport 150cc di kita. Atau lebih tepatnya dijual € 2.280,00 Euro atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 39 Jutaan… Dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hitam dan merah.

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

4 Comments

  1. Supra X 125 sama GTR 150 juga dijual di sana dengan nama yang tak berubah, jadi kemungkinan motor ini diekspor dari Indonesia

1 Trackback / Pingback

  1. Harga Rp 48 Jutaan, Begini Tampilan Honda Supra-X 125 2020... Pakai USB Charger? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !