Dayang Vorei DY150T, Pesaing PCX Hybrid Tapi Harganya Lebih Murah

Warungasep.net – Bicara motor dengan teknologi Hybrid, khsusunya di segmen skutik saat ini ada 2 produk yang sudah resmi dijual diantaranya Honda PCX Hybrid dan Yamaha Grand Filano Hybrid. Dan kemarin, pabrikan lokal asal Tiongkok yaitu Dayang merilis 2 produk skutik yang menggunakan teknologi Hybrid, skutik tersebut adalah Dayang Vorei DY150T.

Dayang Vorei (V-Rui 150) DY150T-30

Dengan teknologi yang sama apakah motor ini bisa dibilang sebagai pesaing PCX Hybrid?
Terlebih dulu kita bahas desainnya, beberapa bagian motor ini ada yang sama modelnya dengan PCX hybrid, tapi untuk fitur justru lebih lengkap.

Untuk desain, skutik Dayang ini, eh ingat Dayang disini bukan berarti Bidadari Khayangan ya, hehe… Tapi salah satu produsen asal Tiongkok dan mungkin sebagain pemirsa ada yang kenal dengan brand satu ini karena sempat eksis di tanah air dengan produk kloningannya. Desain Vorei 150 ini ada kemiripan dengan PCX, motor ini juga masuk kategori maksi skutik dengan windshield tapi bedanya memiliki dek rata.

Bagian stang kemudi tanpa cover yang dibalut chrome bernuansa mewah, dan lampu depan LED dengan reflektor 3 cluster, dan lampu sein serba LED.

Begitu juga dengan fiturnya, panel meter yang mirip PCX lawas yaitu kombinasi analog digital dan pakai kunci kontak pakai remote alias keyless ignition dan USB Socket charger.

Dan ada beberapa fitur yang tidak dimiliki PCX hybrid, diantaranya rem cakram depan dan belakang yang sudah Dual Channel ABS dan juga suspensi belakang yang sudah pakai tabung atau subtank suspension dan ban tubeless berukuran velg 14 inch. Sayang untuk bagasi dibawah jok-nya terbilang kecil karena berbagi ruang untuk tanki BBM berkapasitas 9 liter dan juga baterai untuk tenaga Hybridnya.

Yupz, cara kerja Hybrid skutik Dayang ini memang mirip dengan PCX, yakni memaksimalkan kerja ACG starter yang mendapat daya dari Baterai sehingga membantu menambah tenaga untuk berakselerasi di putaran awal.

Untuk spek mesinnya, Dayang Vorei atau yang punya nama lain Dayang V-rui ini mengusung mesin 149,3cc 1 silinder 4 klep SOHC berpendingin cairan, dengan teknologi yang mereka sebut Dayang V-core, power maksium skutik ini mencapai mencapai 12,1 Kw atau sekitar 16 Hp. dan torsi 14,6 Nm. Wah, setara motor sport 150cc nih…

Terakhir, untuk harga Dayang DY150T ini dibandrol 17.990 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah mencapai Rp. 38 jutaan, lebih murah Rp. 5 jutaan dengan harga PCX Hybrid di Indonesia. Tapi ingat ini harga di negeri Tiongkok ya.

Oh ya, selain DY150T, Dayang juga punya varian skutik ini dalam versi 125cc. Untuk lebih lengkapnya lihat di artikel selanjutnya :

Baca : Dayang Vorei DY125T, Maxi Skutik Dek Rata Pesaing Yamaha Lexi ?

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Lama Ditunggu, ADV350 Akan Dirilis Duluan di China - WARUNGASEP ★★★☆☆

Komen Gratis !