Yamaha YZF-R1 Livery Petronas, Harga Rp. 799 Jutaan Hanya 46 Unit Saja!

Warungasep.net – Yamaha Motor Europe dan Yamaha Austria Racing Team (YART) merilis Yamaha YZF-R1 edisi special livery Petronas SRT, Moge baru ini dijual terbatas hanya 46 unit dengan bandrol harganya yang mencapai 46.000 Euro. Kenapa hanya 46 unit? Apakah ada hubungannya dengan nomor balap Valentino Rossi yang digosipkan hadir bersama team ini nanti?

Yamaha YZF-R1 Petronas

Hadirnya Yamaha R1 edisi Petronas Motogp ini adalah bentuk apresiasi terhadap team satelit Yamaha di ajang balap Motogp berkat kedua pembalapnya terutama Frechman Fabio Quartaro yang berhasil menjadi juara di seri awal Motogp 2020, dan bahkan saat ini memimpin klasemen. Maka, Yamaha Eropa dan YART memproduksi Yamaha R1 edisi terbatas ini sebagai replika Yamaha YZR-M1 Quartarao di ajang Motogp.

Tak hanya sekedar reflika, Motor ini hadir dengan beragam tambahan aksesories dan part modifikasi yang mendukung untuk aktifitas trackday di sirkuit, jadi jelas motor ini bukan motor yang street legal. Karena tidak pakai lampu depan seperti Yamaha R1 standar, hehe…

Pemirsa bisa lihat, bagian depan motor ini dibuat mirip dengan Yamaha M1-nya Quartararo, lengkap dengan tambahan winglet dibagian sampingnya. Tak hanya itu, motor ini juga sudah ditingkatkan performanya dengan tambahan beberapa part dari GYTR atau Genuine Yamaha Technology Racing Pro Shop, diantaranya ECU Racing, full fairing carbon yang dikerjakan secara khusus, termasuk livery balap yang mirip dengan livery team SRT Petronas.

Lalu, part tambahan lainnya diantaranya suspensi depan Ohlins FRGT, monoshock Ohlins TTX dan steering damper serta knalpot factory racing kit. Dilengkapi dengan footpeg kaki balap dan tuas rem dan kopling yang dapat disesuaikan dari Brand Brembo. Brembo juga memasok kaliper balap spek GP4-RX dan rem cakram T-Drive. Untuk kaki kaki dibenamkan Velg aluminium Marchesini dan karet bundar slick dari Michelin.

Sedangkan untuk menjawab mengapa hanya dijual terbatas 46 unit saja, apakah karena untuk menyambut Valentino Rossi di Petronas? Tentunya banyak yang berspekulasi seperti itu, tapi nyatanya jumlah tersebut adalah untuk selebrasi peringatan ulang tahun perusahaan Petronas Malaysia yang menjadi sponsor utama team satelit Yamaha ini.

Terkahir, untuk harga Yamaha R1 Petronas Motogp ini menurut Motorcyclenews dibandrol 46.000 Euro atau sekitar Rp. 799 Jutaan… Wuiih, mahal juga ya, Ingat harga tersebut adalah bandrol yang dipatok di Inggris bukan di Indonesia. sayangnya motor ini hanya dijual di daratan Eropa saja, bagaimana dengan konsumen di tanah air yang menginginkan motor ini? Ah, gampang tinggal pesen decal ke Motoblast saja, hehe… Semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !