Honda Hornet 2.0 Pakai Upside Down Rilis di India… Inikah Tiger Reborn?

Warungasep.net – Honda Motorcycle and Scooter India atau HMSI merilis motor baru di tahun 2020 dengan nama produknya Honda Hornet 2.0 MY 2020. Motor ini merupakan motor pertama Honda yang masuk ke segmen motor street naked bike lokal 200cc yang sebelumnya hanya sampai 160cc saja. Dan yang menarik, motor baru Honda ini punya fitur-fitur yang gak dimiliki pesaing dikelasnya.

Honda Hornet 2.0 2020

Fitur tersebut adalah suspensi depan Upside down. Yupz, Honda India mengklaim jika fitur suspensi depan inverted fork ini menjadi yang pertama di kelasnya. Perlu pemirsa ketahui jika di negara Bollywood, terdapat kelas motor standr 200cc yang saat ini diisi oleh beberapa produk lokal diantaranya Bajaj Pulsar NS200, TVS Apache RTR200 dan KTM Duke 200 . Dan Honda sepertinya ini memasuki kelas ini dengan menjual fitur sebagai keunggulan.

Selain sok USD, fitur Honda Hornet 2.0 ini antara lain :

Fitur Honda Hornet 2.0

  • Panel speedometer full digital
  • Lampu depan dan belakang LED
  • Rem ABS Single channel dengan petal disc brake
  • Kunci kontak di atas tanki
  • Lampu Hazzard
  • Engine stop switch

Yang menarik adalah, desain headlampnya terlihat memang terlihat sporty dan futuristik, secara keseluruhan desain motor ini terlihat modern dengan shroud yang kekar khas Honda, desain headlight dan stoplamp mirip dengan adiknya yaitu Honda XBlade 2020 dengan lampu rem membentuk huruf “X” . Sayangnya untuk bagian belakang terdapat behel model tanduk yang agak kurang terlihat sporty secara estetika, namun sepertinya fitur seperti ini memang menjadi standar tersendiri buat motor-motor naked di India dan juga fungsional sebagai pegangan buat para pembonceng supaya lebih nyaman.

Lanjut kita bahas dapur pacunya, dengan label angka 2.0 banyak yang menterjemahkannya sebagai motor Honda dengan mesin 200cc, padahal sebenarnya motor ini hanya mengusung mesin 184cc saja.

Spesifikasi Honda Hornet 2.0

Masih pakai pendingin udara, SOHC 1 silinder. Dengan teknologi HET dan juga sudah PGM-FI yang tentu saja sudah mengusung regulasi emisi gas buang BSVI, motor ini mampu mencapai power maksimum diangka 12,7 Kw atau setara 17 Hp pada putaran 8500 rpm dan torsi 16,1 Nm pada 6000 rpm. Bobot motor ini mencapai 142 kg dan kapasitas tanki 12 liter bbm. Untuk ukuran ban-nya terbilang cukup besar dikelasnya yakni 110/70 untuk depan dan 140/70 untuk belakang dengan rim berukuran 17 inch.

Harga Honda Hornet 2.0

Untuk bandrol harga Honda Hornet 2.0 ini, Honda HMSI membandrol 126.345 Rupee Off the road, atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 24 jutaan saja. Terakhir, motor ini dijual dalam 4 piliahan warna diantaranya ada merah, biru, hitam dan grey. Berikut foto studionya :

Nah, jika melihat kubikasi mesinnya yang dibulatkan menjadi 200cc, apakah bisa dibilang motor ini sebagai Honda Tiger reborn?? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

  1. dengan bobot 142kg dan power yg cuma 17ps, saya rasa masih sulit buat pasar indonesia. coba mesin cbr jomblo yg di templokin ke situ ya paling ngak cc d turunin 200cc power 25ps mungkin bisa diterima.

Komen Gratis !