Foto Pertama Harley Davidson Buatan China

Warungasep.net – Sudah bukan gosip lagi jika pabrikan Amerika Harley Davidson melakukan join venture bersama pabrikan asal China, QianJiang QJ Motor atau yang merupakan induk dari pabrikan Benelli. Nah, hasil kerjasama tersebut mereka berencana akan memproduksi motor Harley dengan kubikasi mesin kecil. Fotonya pun sempat beredar dan masih berupa foto rekayasa dua dimensi, seperti ini :

Terlihat motor Harley kecil ini masih mempertahankan citarasa motor classic itu terlihat dari lampu depan-nya yang bulat tapi dengan body motor yang modern, plus dengan desain mesin dan rangka yang berbeda dengan ciri khas Harley yang kebanyakan berkunfigurasi Vtwin, tak hanya itu ergeonomi riding dan modelnya pun berubah tidak lagi mengusung konsep crusier bike melainkan motor street naked bike standar biasa dengan dimensi kecil.

Apakah gambar tersebut hanya berupa renderan saja?
Ternyata bukan, perkembangan produk kerjasam Harley dan QJ Motor ternyata terus berlanjut, pertama dari penampakan sebuah mesin baru produk QJ motor yang ternyata tercetak tulisan Harley Davidson di bagian crankcase mesinnya. Motor tersebut adalah QJ Motor SRK350

baca : Digosipkan Calon Mocil Harley Davidson, Inilah QJMotor SRK350 2 Silinder

Dan ternyata motor tersebut adalah basis dasar dari calon motor kecilnya Harley Davidson yang diambil bagian rangka dan mesin, cuma dengan desain body yang berbeda. Hingga akhirnya beneran muncul, foto pertama penampakan Harley Davidson produk QJMotor dengan bentuk yang mirip dengan gambar renderan yang berbeda sebelumnya, cekidot :

Pemirsa bisa lihat bagian rangka dan suspensi belakang model horizontal lengkap dengan kaki-kakinya mirip banget dengan produk QJ Motor, begitu juga dengan mesin, bedanya di kubikasi mesin, dimana produk Harley akan menggunakan mesin 338cc sama seperti yang tertera di body belakang motor tersebut. Karena kemungkinan nantinya, nama produk Harley ini akan diberi label Harley Davidson 338R . Kapan rilisnya? Belum diketahui, kita pantau terus beritanya, karena selain heboh di China, berita motor ini juga viral di daratan Eropa, apakah motor ini akan diboyong kesana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

a

Be the first to comment

Komen Gratis !