Inilkah Honda Africa Twin 250cc ?

Warungasep.net – Segmen motor adventure saat ini lagi digemari para biker di seluruh dunia, bahkan AHM berani menghadirkan Moge adventure flagship mereka yaitu Honda Africa Twin 2020 atau Honda CRF1100L ke pasar Indonesia. Sayang, bandrolnya yang selangit membuat moge petualang Honda ini hanya dimiliki segelintir orang saja. Lalu, apakah ada Honda Africa Twin 250cc? Atau yang dibandrol dengan harga terjangkau?

Honda Africa Twin 250cc ?

Gambar diatas viral dimedia social, sebuah foto yang memperlihatkan sosok motor sport dual purpose Honda yang mirip Honda Africa Twin dibagian depan, namun dengan dimensi yang lebih kecil. Apakah ini Africa Twin 250 itu?

Ternyata bukan…!!!
Gambar diatas hanyalah rekayasa atau editan gambar buatan media asal Jepang Young Machine. Mereka mengilutrasikan sosok motor petualang dari Honda di kelas 250cc. Apakah dengan munculnya gambar tersebut, Young Machine(YM) mendapat bocoran tentang akan hadirnya motor penjelajah yang merupakah Africa Twin versi mini?

Mengutip situs web mereka, ternyata YM hanya memprediksi beberapa produk Honda jika mereka berniat masuk ke pasar sport adventure 250cc, yang dimana di pasar Jepang, segmen tersebut hanya diisi oleh Suzuki V-strom 250 dan juga Kawasaki Versys-X.

Sedangkan Honda dan Yamaha, belum… Maka dari itu, mereka membuat ilutrasi bagaimana jika kedua pabrikan tersebut ikut terjun dengan memproduksi motor bergaya adventure yang sama seperti V-strom maupun Versys yaitu turunan dari Moge. Jika Honda punya Africa Twin, maka Yamaha punya Tracer series. Dan YM pun mencoa membuat illutrasi Yamaha Tracer 250cc, seperti ini :

Mereka memberikan gambaran, bagaimana sport adventure Yamaha ini menggunakan Yamaha MT25 sebagai basic-nya, yang dipadukan dengan desain Yamaha Tracer 700 untuk bagian body depan, sehingga tampil kekar dan jangkung khas moge adventure.

Lalu, apakah dengan munculnya gambar tersebut bisa menjadi indikasi akan hadirnya dua motor editan diatas? Kita lihat saja perkembangannya, tapi yang jelas Honda sebenarnya sudah punya varian motor adventure di kelas 250cc yaitu Honda CRF250Rally, tapi mungkin desain CRF Rally tersebut lebih cenderung ke segmen motor garuk tanah atau off road dibanding motor touring yang kebanyakan dipakai di lintasan on road atau aspal. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya….

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Be the first to comment

Komen Gratis !