Skutik Baru Yamaha Yang Entahlah Namanya Apa

Warungasep.net – Skutik bermesin 125cc dari Yamaha tersebar di banyak negara dengan nama dan model berbeda, jika di Indonesia ada Mio M3 dan juga Fino, di India ada varian Yamaha Ray ZR dan Fascino 125, di Jepang ada Yamaha Cygnus di Vietnam ada si unik Yamaha Janus dan di Taiwan lebih banyak lagi, salah satunya yang kemarin rilis yaitu Yamaha Cygnus Gryphus 2020. Tapi, ada satu motor yang misterius, dan kabarnya skutik ini pakai mesin 125cc dari Yamaha. Seperti ini penampakannya :

Kira-kira skutik Yamaha apa ini?
Wajar saja masih misterius, karena skutik ini baru didaftarkan patentnya di negara Tiongkok. Sekaligus menjawab pertanyaan pemirsa tentang motor ini berasal dari negara mana. Untuk namanya pun belum diketahui, bahkan media yang mengunggahnya yaitu Newmotor.com.cn belum mengetahui label dari skutik ini.

Selain foto, ada juga sekilas sepesifikasi daripada skutik ini yang terungkap, diantaranya sbb :

Namun, ada satu pertanyaan… Mengapa begitu yakin jika motor misterius ini adalah calon produk Yamaha? Itu terlihat dari model velg dan cover CVT serta air filter box-nya yang mirip skutik Yamaha ini di negeri Tiongkok, cekidot :

Baca : Yamaha Avenue 125 2019 Rilis di China, “Nmax Dek Rata” Yang Harganya Rp. 23jutaan

Kemungkinan calon motor tersebut adalah diversifikasi dari Yamaha Avenue yang juga berbagi mesin dengan Yamaha Jog dan Yamaha AS125 .

Jika membahas desainnya, calon motor baru Yamaha Tiongkok, ingat ini bukan motor baru di Indonesia ya… Modelnya terlihat serba membulat beraura klasik dengan lampu depan bulat namun mempertahankan ciri khas skutik Yamaha modern, seperti posisi lampu sein depan berada disamping kiri kanan. Yang bikin penasaran adalah fiturnya, apakah sudah pakai Keyless, atau mungkin ABS? Kita tunggu saja update beritanya kedepan. Dan sepertinya, Calon skutik Yamaha di Tiongkok ini akan menjadi pesaing produk Suzuki yaitu Suzuki Lets facelift.

Baca : Suzuki Lets Facelift Siap Rilis, Begini Penampakannya…

4 Comments
    • warungasep Reply
  1. viralo Reply
    • warungasep Reply

Komen Gratis !