Aprilia RS400 Disiapkan Buat Lawan Ninja 400 dan Yamaha R3

Warungasep.net – Selain Ducati dan MV Agusta, Aprilia menjadi brand Italia yang dikenal sebagai produsen Moge premium. Aprilia RSV4 menjadi Superbike flagship mereka yang paling superior, ditambah lagi mereka punya varian baru Aprilia RS660 di kelas Supersport. Lalu apakah mereka punya produk dikelas light weight? Misal dikelas 300-400cc? Yupz… Kabarnya mereka akan mempersiapkan Aprilia RS400 untuk bersaing dengan Kawasaki Ninja 400 dan Yamaha R3 dikelas 400cc. wuiih, mantap nih!

Info ini berdasarkan artikel dari media asal Inggris, Visordown. Mereka mengutip sebuah pernyataan dari pejabat Piaggio yang merupakan induk Aprilia yaitu Diego Graffi yang mengabarkan jika Aprilia sedang menyiapkan pengganti sport entrylevel mereka yaitu Aprilia RS125 yang akan didiscontinue di Eropa, namun tertunda akibat pandemi covid-19.

Tak hanya itu, Graffi juga mengungkapkan jika Aprilia juga sedang mempersiapkan produk dikelas menengah 300cc sampai 400cc. Walaupun tidak dijelaskan secara spesifik, namun kita bisa berasumsi jika produk baru Aprilia ini akan diposisikan dibawah RSV4/RS660.

Ditanya lebih lanjut, ternyata motor yang sepertinya akan menjadi pesaing Ninja 400 dan Yamaha R3 ini sedang menunggu pengembangan mesin baru yang pastinya tidak akan sebentar.

Dan alasan lain mengapa Aprilia tertarik masuk ke kelas ini, karena KTM yang merupakan pabrikan asal Eropa lainnya sedang mempersiapkan sportbike terbaru di kelas 400cc yang saat ini lagi dites dan siap dirilis akhir tahun ini, apalagi kalo bukan KTM RC390.

Baca : Spsyshots KTM RC390

Jika ada pertanyaan mengapa Aprilia tidak bikin motor sport 250cc saja, seperti RS250 yang sempat melegenda di tahun 90an? Jabannya, APrilia juga sudah punya varian sport di kelas 250cc, sayangnya motor tersebut hanya dijual secara domenstik di Tiongkok dengan nama berbeda yaitu Aprilia GPR250 karena hasil kerjasama dengan pabrikan lokal Zongshen.

Adapun untuk pasar Eropa, Aprilia RS250 hanyA dijual untuk projek balapan OMR saja tidak untuk dijual dalam versi street legal.

Baca : Aprilia RS250SP hanya dijual di Eropa

Nah, makin seru nih jika beneran Aprilia terjuan di kelas 400cc. Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Sumber : Visordown, gambar hanya ilustrasi dari patent RS660

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

Komen Gratis !