[Gambar Patent] Inikah Suzuki V-Strom 160cc ?

Warungasep.net – Sebuah gambar patent terkuak berkat teman kita Vanhoe Rage. Masih misterius, apa nama motor ini, yang jelas sih desainnya memiliki karakteristik ala-ala motor adventure dan ada sedikit kemiripan dengan Suzuki V-strom. Inikah Suzuki V-strom 160cc? Berikut penampakannya :

Sebenarnya, calon motor baru yang baru didaftarkan gambar patentnya ini merupakan produk asal Tiongkok Haojue. Sayangnya, Vanhoe Rage tidak banyak mengungkap mengenai detail tentang nama dan juga kubikasi mesin motor ini.

Tapi jika kita melihat lebih detail pada gambarnya, terutama di bagian crankcase mesin kita bisa tahu jika motor ini sepertinya akan memiliki mesin 160cc.

Itu karena, motor ini sepertinya akan menjadi diversifikasi dari produk Haojue yang sudah ada sebelumnya yaitu Suzuki ehh Haojue DR160.

Baca : Galeri Foto Detail Haojue DR160, Naaah… Harusnya GSX-S150 Kayak Gini???

Bedanya, jika DR160 memiliki desain motor bergaya street fighter sedangkan calon motor baru Haojue yang baru nampak gambar patent-nya ini bergaya motor touring adventure, lengkap dengan tambahan aksesories windshiled depan yang tinggi, stang dengan handguard, moncong depan ala paruh burung, mud guard dan body belakang dengan lubang baut bracket yang biasanya supaya lebih mudah memasang tambahan side box, dll.

Fitur-fitur pendukungnya juga terbilang modern dan canggih, lampu depan sudah LED dengan dua cluster bertingkat, mirip Kawasaky Verys jadul, namun dengan desain yang lebih modern dan serba kotak. dari cakram rem-nya ada indikasi sudah pakai ABS, panel speedometernya berbentuk bulat, belum diketahui apakah full digital atau kombinasi analog. namun sayangnya suspensi depan masih teleskopik bukan Upside down seperti sodaranya DR160.

Lalu kenapa di judul ditulis ini patent Suzuki V-strome 160?

Itu karena, Haojue adalah produsen sepeda motor Suzuki Global yang memiliki pabrik perakitan di negeri China. Beberapa prpoduk Suzuki diproduksi disana, sebut saja GSX-250R, V-strom 250 dan Inazuma. Bahkan, beberapa produk lokal Haojue pun direbbranding oleh Suzuki, sebut saja salah satunya Haojue NK150 yang namanya dirubah menjadi Suzuki DR150 . Gosipnya bahkan akan masuk ke Indonesia, namun ditunda karena dibully netizen #eh, hehe….

Jadi bila mana, NK150 saja bisa jadi DR150 oleh Suzuki. Nah, bisa saja jika Suzuki Jepang mengizinkan, calon motor baru Haojue ini nantinya akan direbadge juga oleh Suzuki, jadi Suzuki V-Strom 160 gitu, gak ada salahnya dong jika berandai-andai, hehe… Kalo menurut pemirsa gimana? Monggo komentarnya…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep
3 Comments
  1. klikenter 27 Reply

Komen Gratis !