Lifan KPV150 Ada Yang Warna Kuning, Lebih Keren dari ADV150 ?

Warungasep.net – Jauh sebelum Honda merilis ADV150, pabrikan asal Tiongkok yaitu Lifan sudah lebih dahulu produk di segmen skutik adventure dengan salah satu produk andalannya yang diberi nama Lifan KPV150. Dan ternyata, untuk versi terbaru skutik ini hadir dalam warna baru yang keren yaitu warna kuning. Seperti ini penampakannya :

Lifan KPV150

Walaupun produk asal Tingkok yang biasanya kita underestimate tentang produk mereka, ternyata skutik ini punya kelebihan dibanding ADV150. Dari segi fitur misalnya, skutik yang punya nama lain Lifan LF150-T ini punya suspensi depan upside down, dan suspensi belakang monoshock. Jadi secara fisik, motor ini lebih mirip moge Honda X-ADV750 dibanding produk Honda itu sendiri yaitu ADV150. Lebih keren dong pastinya?

Tak hanya suspensi belakang yang monoshock seperti X-ADV, Lifan KPV ini juga punya kelebihan groud clearance yang tinggi, kapasitas tanki yang besar hingga muat 11 liter, menjadikannya skutik dengan volume tanki terbesar dikelasnya, FYI jika tangki ADV150 hanya 8 liter saja… Wah tukang tangki gambot gak bakalan bikin buat produk ini nih pastinya, hehe…

Tak hanya itu, dari segi fitur juga bisa dibilang mirip banget dengan pesaingnya ADV150. Yang paling mirip adalah adjustable windscreen atau kaca depan yang bisa diubah ketinggiannya. Lalu bagai dibawah jok yang luas, ada dua box di depan tempat power socket charger dan air minum lalu panel speedometer full digital dengan layar negative.

Dan yang membedakan antara ADV150 dan KPV150 ada pada desain headlamp, dimana jika produk Honda pakai dual headlight LED sedangkan produk Lifan pakai single headlight berbentuk bulat lengkap dengan bagian moncong depan ala-ala moge adventure. Headlamp bulat ini ternyata commont part dengan produk lainnya yaitu Lifan KPM200. Fitur yang tidak dimiliki KPV150 tapi ada di ADV150 ini mungkin hanya kunci kontak yang belum keyless dan juga fitur ESS. Tapi KPV150 ini juga tersedia versi ABS.

Lanjut ke bagian dapur pacu, Lifan KPV150 ini mengsuung mesin 149,3cc 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 10.2kw / 8500rpm, torsi maksimum 13N.m / 5000rpm, yang menarik dari motor ini adalah dari sistem pengabut bahan bakar, jika produk Mocin lain biasanya pakai brand Bosch atau Delphi, dll naah Lifan ini punya sistem fuel injeksi tersendiri, namanya LGC-FI.

Temtunya menjadi salah satu kelebihan dari skutik Mocin ini. Dan terakhir, harga Lifan KPV-150 di negeri China dibandrol 12.980 Yuan atau setara Rp. 28,8 Jutaan untuk versi non ABS, dan 14.980 Yuan untuk versi ABS. Jika ada pertanyaan, akapah motor ini dijual di Indonesia? Temtu saja tyduck, tapi skutik ini pernah muncul di pameran di Thailand. Baca : Lawan Kuat ADV150 Rilis di Thailand, Lifan LF150… Berikut Foto Detailnya! . Semoga berguna…

Sumber : Newmotor.com.cn

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

7 Comments

  1. Asli cakep ……terlepas dr durabilitas krn ngk dijual disini . …. bisa jd cth modifan , krn blm ada pabrikan bikin monoshock ditengah utk maticnya……seandainya (taiwan)matic suskes jualan disini mungkin lbh banyak pilihan drpd mtr honda n mtr yamaha yg ngk mau merecal matic penyakitan nya

Komen Gratis !