Motogp Misano 2020 : Yamaha Juara, Suzuki Kedua, KTM Gagalkan Podium Quartararo

Warungasep.net – Fabio Quartarao finish ke-3 di balapan Motogp Misano 2020, namun sayang gagal naik podium karena dianulir pihak Race Director karena pembalap SRT Petronas tersebut tidak melakukan Long Lap Penalti, alhasil podium ke-3 secara sah ditempati pembalap KTM Pol Espargaro. Pemenang di balapan ini adalah Maverick Vinales yang berhasil membawa Yamaha juara dan Joan Mir dengan mengejutkan bisa naik podium kedua dengan Suzuki GSX-RR.

Jalannya balapan, Vinales yang Pole position langsung memimpin balapan disusul Bagnaia dan Miller. Lap ke-2 Rossi terjatuh, namun bisa melanjutkan balapan. Masih di lap ke-2 Binder masuk ke posisi 3, namun beberapa saat kemudian terjatuh.

Lap ke-3, Vinales masih memimpin dibelakangnya ada Bagnaia, Pol, Quartararo, Miller dan Petrucci. Rossi 18 dan Binder ke-19 namun kembali terjatuh dan DNF. Alex Marquez diposisi 9, Joan Mir naik keposisi 6 di lap ke-6 setelah salip Iker dan Petrucci.

Masih di Lpa ke-6 Bagnaia berhasil memimpin balapan setelah salip Vinales. Alex naik keposisi 8. Miller turun keposisi 7 setelah disalip Iker, Suzuki dengan Joan Mir diposisi 5.

Lap ke-8 posisi terdepan masih sama, namun Miller makin kedodoran dan out masuk pit. Dovi naik keposisi 9, sementara Petruci makin menurun hingga disalip Nakagami dan kini berada diposisi ke11.

Posisi belum berubah hingga lap ke-17, Rossi yang berada diposisi ke-16 memutuskan untuk out dan masuk pit. Bagnaia masih memimpin dengan gap 1,4 detik dengan Vinales. Pol masih diposisi 3 dibuntuti Quartararo.

Bagnaia jatuh saat memimpin balapan

7 Lap tersisa atau lap ke-20 Nakagami naik keposisi-9, dan secara mengejutkan Bagnaia terjatuh saat memimpin balapan… Habis sudah pembalap Ducati diposisi terdepan. Otomatis, Vinales naik ke posisi pertama, Pol Espargaro ke-2 dibuntuti Fabio diposisi ke-3. Mir diposisi 4 didepan duo Tech3 KTM dan Alex dan Nakagami si duo Honda diposisi ke7 dan 8.

4 Lap tersisa, Pol semakin didekati Fabio, dan Mir pun makin memperpendek jarak. Seru nih pertarungan KTM, Yamaha dan Suzuki. Nakagami naik keposisi 6 setelah salip Alex Marquez.

3 lap tersisa, kayaknya gereget lihat lemotnya Yamaha dan KTM, Joan Mir bawa Suzuki GSX-RR salip Quartararo. Akankah Mir salip Pol? Ternyata berhasil… Mir naik keposisi 2. Dan Pol pun turun keposisi 4 setelah disalip Quartararo.

Quartararo dapet Pinalti masuk long lap penalti. namun hingga garis finish.. Akhirnya Vinales dengan Yamamah M1 mematahkan mitos Mr. Saturday karena berhasil menjuarai Sunday Race balapan Motogp Misano 2020, disusl Joan Mir dengan GSX-RR finish kedua, dan Fabio Quartararo finish ke-3.

Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak hasil race MotoGP Emilia Romagna 2020 :

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Twitter : @Warungasep

2 Comments

  1. Saya yakin jika masih tersisa dua lap lagi, dijamin Mir bakalan buat Vinales menangis, mengingat ketertinggalan Mir sejauh 4,5 detik bisa disunat menjadi hanya 2,4 detik dalam satu lap.

Komen Gratis !